Orang Tua Siswa Masih Keberatan, Sultra Tunda PTM

    Antara - 12 Januari 2021 20:35 WIB
    Orang Tua Siswa Masih Keberatan, Sultra Tunda PTM
    Ilustrasi. Foto: Antara/Okky Lukmansyah
    Kendari: Pemerintah Povinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) memastikan menunda pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM). Sebab, kasus covid-19 di daerah tersebut belum terkendali.

    Gubernur Sultra Ali Mazi mengatakan penundaan ini untuk mengantisipasi serta mencegah klaster baru penyebaran covid-19 di lingkungan pendidikan. "Kita juga melakukan survei, jadi para orang tua siswa masih keberatan dilakukan belajar tatap muka di sekolah," kata Ali Mazi di Kendari, Selasa, 12 Januari 2021.

    Penundaan ditegaskan melalui surat edaran gubernur Nomor: 420/105 tentang Penundaan Pembelajaran Tatap Muka Semester Genap Tahun Ajaran 2020/2021 di sekolah pada seluruh kabupaten/kota se-Sultra.

    Ali mengatakan, hampir seluruh daerah di wilayah Sultra juga masih rentan dengan penyebaran covid-19. Kasus positif covid-19 di sejumlah daerah juga masih terus terjadi dan tabulasi data pasien terpapar virus berbahaya itu terus mengalami peningkatan.
     
    Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Sultra Asrun Lio mengatakan, Sultra masuk daerah berisiko sedang menuju tinggi covid-19. Ini berdasarkan perkembangan peta epidemologi kasus covid-19 dan laporan harian posko Satuan Tugas Covid-19 Sultra.

    "Kami sudah membahas ini (belajar tatap mula). Tapi, melihat perkembangan terakhir, posisi Sultra masih berada di zona oranye yang mendekati zona merah," kata Asrun.
     



    • Halaman :
    • 1
    • 2
    Read All




    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id