Kasus Aktif Covid-19 Usia Pelajar Terbanyak di Pulau Jawa

    Ilham Pratama Putra - 19 Februari 2021 11:28 WIB
    Kasus Aktif Covid-19 Usia Pelajar Terbanyak di Pulau Jawa
    Ilustrasi. Medcom.id


    Jakarta: Penyebaran virus korona (covid-19) di kalangan pelajar turut menjadi perhatian. Ketua Sub Bidang Edukasi Perubahan Perilaku, Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Harris Iskandar menyebut kasus aktif covid-19 usia pelajar terbanyak ada di pulau Jawa.
      
    "Kalau liat sebarannya, banyak kasus aktif anak sekolah itu di Jawa Tengah, Jawa Barat, DKI Jakarta, Jawa Timur ya, sama dengan populasi yang umum," kata Harris dalam webinar Tetap Asik Sekolah di Masa Pandemi Covid-19, Jum'at 19 Februari 2021.

    Menurut Harris, jika kasus pesebaran covid-19 secara umum di pulau Jawa menurun, maka angka pesebaran virus korona di kalangan pelajar juga akan menurun. Bahkan, dia mengatakan ketika kasus aktif di pulau Jawa selesai, Indonesia 70 persen bebas dari covid-19.


    "Kasus aktif daerah itu selesai, maka 70 persen Indonesia itu selesai, sama dengan kasus anak itu juga akan selesai," sambungnya.

    Baca: Angka Sebaran Kasus Covid-19 Usia Pelajar di Bawah 10 Persen

    Meski kasus covid-19 masih terbilang tinggi secara umum, namun untuk penyebaran virus di kalangan pelajar ternyata tergolong rendah. Sebarannya tidak sampai 10 persen dari jumlah kasus yang ada.

    "Populasi anak didik kita usia nol sampai 19 tahun sebaran kasus covidnya sangat rendah hanya 9,15 persen," kata Harris.

    Data kematian pelajar akibat covid-19 di Indonesia, juga sangat rendah. Jumlahnya, hanya 0,3 persen dari kasus kematian yang ada. "Tapi ini akan tetap menjadi warning buat kita ya," tutur dia.

    (AGA)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id