Unpad dan Media Group Teken MoU, Ini Isi Kesepakatannya

    Citra Larasati - 05 Maret 2021 21:47 WIB
    Unpad dan Media Group Teken MoU, Ini Isi Kesepakatannya
    Kunjungan Media Group ke kampus Unpad. Foto: Dok. Unpad



    Jakarta:  Universitas Padjadjaran (Unpad) menjalin kerja sama dengan Media Group untuk mendiseminasikan berbagai hasil inovasi dan keilmuan dari para sivitas akademika. Kerja sama diwujudkan melalui penandatanganan Nota Kesepahaman antara Unpad dan Media Group di kampus Unpad, Bandung, Jumat, 5 Maret 2021.

    Penandatanganan Nota Kesepahaman dilakukan Rektor Unpad, Rina Indiastuti dan CEO Media Group, Mohammad Mirdal Akib.  “Ada pencerahan baik ternyata Metro TV dan Media Group dengan Unpad punya kesamaan, yaitu selalu ingin buat karya inovatif,” kata Rina, di sela-sela penandatanganan MoU, Jumat, 5 Maret 2021.






    Sebagai PTN Badan Hukum, Unpad selalu mendorong berbagai aktivitas yang dijalankan harus berbasis inovasi. Muara dari dorongan ini adalah menjadikan lulusan Unpad cocok atau link and match dengan dunia luar, yakni dunia usaha dan industri.

    Karena itu, Rina berharap kerja sama ini bisa diisi dengan konten yang bermanfaat bagi kedua belah pihak. Unpad juga meminta adanya umpan balik dari Media Group untuk kemajuan pengembangan institusi Unpad ke depannya.

    Beragam konten yang bisa dilakukan di antaranya fasilitasi wahana magang dan praktik kerja di Media Group sebagai implementasi program Kampus Merdeka.  Hingga mendorong sejumlah praktisi di Media Group menjadi dosen tamu atau narasumber di Unpad.

    Baca juga:  Telkom University Siap Dukung Program OSC Kampus Merdeka

    Selain itu, Unpad juga memiliki ahli dari berbagai bidang keilmuan yang bisa mengisi kebutuhan Media Group terkait narasumber program atau berita. “Ini bisa diharmonikan,” kata Rina.

    Sementara itu, Mirdal Akib menyampaikan bahwa kerja sama dengan Unpad selaras dengan visi Metro TV dan Media Group. Sebagai media televisi berita yang sudah mengudara selama 21 tahun, Metro TV memiliki visi sebagai platform yang mencerdaskan bangsa.

    “Kami tidak sekadar menyampaikan berita, tetapi harus menginspirasi dan bermanfaat,” kata Mirdal.

    Dalam mewujudkan visi tersebut, kolaborasi dengan perguruan tinggi diperlukan. “Kerja sama dengan Unpad sangat diharapkan. Kita ingin bersinergi dengan kampus yang kualitas terbaik di negeri ini,” kata Mirdal.

    Acara juga dihadiri Direktur Pemberitaan Metro TV News, Arief Suditomo dan CEO Medcom.id, Kania Sutisnawinata serta pimpinan dari Fakultas Ilmu Komunikasi Unpad.

    (CEU)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id