5 Guru Terpapar Covid-19, PTM di SMAN 1 Bangka Dihentikan

    Antara - 31 Maret 2021 10:41 WIB
    5 Guru Terpapar Covid-19, PTM di SMAN 1 Bangka Dihentikan
    Ilustrasi. Foto: MI/Bary Fathahillah



    Bangka: Satgas Covid-19 Kabupaten Bangka, Kepulauan Bangka Belitung menyatakan guru SMA Negeri 1 Bangka positif terkonfirmasi positif covid-19 bertambah satu orang. Total guru yang terpapar covid-19 selama pembelajaran tatap muka (PTM) di sekolah tersebut menjadi lima orang.

    "Hasil penyelidikan Epidemiologi dan tes antigen yang dilakukan tim kesehatan dari pusat kesehatan masyarakat (PKM) Kenanga diketahui satu orang guru SMA Negeri 1 dinyatakan positif sehingga total guru yang positif covid-19 di sekolah itu sebanyak lima orang," kata Juru Bicara Satgas Covid-19 Kabupaten Bangka, Boy Yandra di Sungailiat, mengutip Antara Rabu, 31 Maret 2021.






    Seorang guru tersebut memiliki riwayat kontak erat dengan salah satu rekan kerjanya yang terlebih dahulu diketahui positif covid-19. Guru berjenis kelamin perempuan.

    "Saat ini mendapat perawatan di rumah sakit provinsi, hasil dianogsa dokter, memiliki gejala batuk, flu, sakit dan sakit di tenggorokan," jelasnya.

    Baca: PTM Dimulai Juli, KPAI Minta Pastikan Pencegahan Berlapis

    Empat guru yang sebelumnya positif covid-19, semuanya saat ini menjalani isolasi untuk mendapatkan perawatan kesehatan tim medis.

    "Dengan ditemukan kasus penyebaran virus korona di lembaga sekolah itu, sejak 29 Maret sampai 10 hari ke depan proses belajar mengajar tatap muka dihentikan sementara dan dialihkan belajar sistem dalam jaringan," jelasnya.

    Berdasarkan data dari pusat informasi covid-19 Kabupaten Bangka, sampai saat ini akumulasi pasien covid-19 di wilayah itu mencapai 2.300 orang. Sebanyak 2.197 orang dinyatakan sembuh serta 31 orang meninggal.

    "Kami ingatkan masyarakat tetap disiplin menerapkan prokes covid-19 karena kasus penyebarannya masih terjadi hampir setiap hari," kata Boy Yandra.

    (AGA)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id