LPDP, Kemendikbudristek, dan Kadin Hadirkan Beasiswa Magang Bersertifikat

    Ilham Pratama Putra - 21 Juli 2021 16:25 WIB
    LPDP, Kemendikbudristek, dan Kadin Hadirkan Beasiswa Magang Bersertifikat
    Direktur LPDP Dwi Larso. Foto: Zoom



    Jakarta: Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP) bersama Kementerian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi, serta Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia menghadirkan beasiswa magang bersertifikan bagi lulusan SMA, MA dan SMK yang akan lanjut kuliah di perguruan tinggi vokasi.

    Setelah masuk perguruan tinggi vokasi, mereka akan dibukakan kesempatan beasiswa magang bersertifikat. "Program ini bernama beasiswa micro credendtial (kredensial mikro) bermagang dan studi independen," kata Direktur Kemitraan dan Penyelarasan DUDI Ditjen Pendidikan Vokasi Kemendikbudristek, Ahmad Saufi dalam webinar Sosialisasi Program Kampus Merdeka Vokasi, Rabu, 21 Juli 2021.

     



    Program ini didanai oleh LPDP, sedangkan untuk tempat magang para calon mahasiswa dapat diarahkan lewat Kadin Indonesia.

    "Program ini memperkuat kualitas lulusan perguruan tinggi vokasi D2, D3, D4 untuk mampu bersaing di dunia global industri," terang Saufi.

    Baca juga:  Direktur LPDP Bagikan Tips Cara Merintis Jadi Entrepreneur

    Program ini nantinya memiliki bobot yang setara dengan 20 Satuan Kredit Semester (SKS). Direktur LPDP, Dwi Larso menyebut pihaknya akan mendukung penuh program tersebut.

    "LPDP siap support dari segi pendanaan. Karena memang perubahan akan terus begerak unpredictable dan kita mesti deal dengan itu," sebut Dwi.

    Dia pun mengapresiasi Kadin yang turut serta memberikan ruang kepada calon mahasiswa. Menurutnya bantuan dari Kadin ini mesti dimanfaatkan oleh para penerima beasiswa.

    "Kami sangat bahagia kawan Kadin bergabung mmberikan lahan kepada mahasiswa yang biasanya dalam kelas, kini dapat menikmati dunia nyata dan itu selalu ketika kita bicara teknologi itu paling canggih di dunia real," tutup Dwi.


    (CEU)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id