Dihadiri Menko PMK, Ospek UMM Digelar dalam Tujuh Gelombang

    Antara - 24 September 2020 12:39 WIB
    Dihadiri Menko PMK, Ospek UMM Digelar dalam Tujuh Gelombang
    Ilustrasi. Medcom.id

    Rektor UMM, Fauzan, mengatakan kampusnya mengusung tekad 'UMM dari Muhammadiyah untuk Bangsa'. Artinya, UMM memiliki tanggung jawab dalam menyelenggarakan pendidikannya, tidak hanya sekadar mengantarkan mahasiswanya menjadi sarjana.

    "Akan tetapi di balik itu, yang lebih penting adalah saudara menjadi pemimpin bangsa. Karena saudara hadir di UMM akan dicetak menjadi pemimpin bangsa," kata Fauzan saat membuka Pesmaba.

    Menghadapi situasi pandemi covid-19, Fauzan juga mengajak seluruh maba untuk tidak larut menjadi manusia yang sulit, yang pada akhirnya hanya mengeluh, tertutup, serta ekslusif.

    "Saya ingin mengajak kepada saudara-saudara, marilah dalam kondisi yang sulit ini kita bersama-sama bangkit menyiapkan diri, menyiapkan karakter kita untuk menjadi manusia tangguh dalam menghadapi situasi apa saja," ujar Fauzan.

    Baca: Luhut Minta Mahasiswa UGM Jaga Integritas

    Sejak awal perkuliahan para maba sudah harus mempersiapkan diri. Tidak sekadar untuk belajar. Di UMM, kata dia, jika tujuan mahasiswa sekedar belajar sesuai dengan jurusannya, terlalu kecil. Fauzan berharap mahasiswa yang kuliah di UMM diniatkan untuk mejadi pemimpin bangsa.

    "Sekali lagi, karena saudara telah memilih UMM, konsekuensi logisnya harus menunjukkan karakter kuat, kerja keras, jujur, semangat, dan optimistis. Karena hanya orang-orang yang memiliki karakter seperti itulah yang akan mampu merebut kemenangan di masa mendatang," tutur Fauzan.
     

    Halaman Selanjutnya
    Fauzan juga mengajak para maba…


    Read All




    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id