comscore

Belum Terapkan PTM 100%, IPB Tunggu Kebijakan Pandemi Jadi Endemi

Dede Susianti - 12 Maret 2022 15:13 WIB
Belum Terapkan PTM 100%, IPB Tunggu Kebijakan Pandemi Jadi Endemi
Rektor IPB, Arif Satria. Foto: Dok. IPB
Jakarta:  Meski angka kasus covid-19 sudah melandai, namun sejumlah daerah masih belum berani mengambil kebijakan untuk pelaksanaan pembelajaran tatap muka (PTM). Termasuk sejumlah sekolah dan perguruan tinggi di kota Bogor.

Sekolah-sekolah di Kota Bogor saat ini masih melakukan pembelajaran jarak jauh (PJJ). Begitu juga di tingkat perguruan tinggi. Di Institut Pertanian Bogor (IPB) University, hingga kini proses pembelajaran masih dilakukan secara daring, dan daring- luring atau hybrid.
"Sekarang masih hybrid. Untuk kuliah masih online dan untuk praktikum terbatas bisa hybrid," kata Rektor IPB University, Arif Satria.

Pihaknya masih menunda pelaksanaan PTM secara penuh, setalah ada kebijakan dari pemerintah pusat. "Menunggu kebijakan pemerintah tentang pandemi menjadi endemi," ujar Arif.

Baca juga:  Kota Batu Putuskan Tunda PTM Hingga Situasi Covid-19 Kondusif

Pemerintah kota Bogor pun memperpanjang masa penghentian PTM hingga 14 Maret mendatang. Sementara itu berdasarkan data harian Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Kota Bogor, saat ini total jumlah kasus aktif atau yang masih sakit per Jumat (11/3) yang diperbaharui pukul 14.22 WIB, sebanyak 4.510. Junlah tersebut setelah ada penambahan sebanyak 140 kasus.

(CEU)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id