Rektor Undip Ingatkan para Guru Besar Hati-hati Menggunakan Medsos

    Arga sumantri - 03 Juni 2021 09:01 WIB
    Rektor Undip Ingatkan para Guru Besar Hati-hati Menggunakan Medsos
    Pengukuhan guru besar Undip. Foto: Undip/Humas.



    Semarang: Rektor Universitas Diponegoro (Undip), Yos Johan Utama mengingatkan, jabatan guru besar merupakan jabatan tertinggi dalam gelar akademik. Makna sebenarnya dari guru besar bukanlah perkara gelar, namun dari apa yang bisa diperbuat.

    "Mahkota utamanya adalah kemampuan sang guru besar mencetak karya-karya yang baik untuk kemaslahatan umat manusia dan alam semesta," kata Yos Johan, mengutip siaran pers Undip, Kamis, 3 Juni 2021.

     



    Menurut Yos Johan, jabatan profesor tidak hanya menuntut pencapaian keilmuan, tapi juga kematangan jiwa. Guru besar perlu memiliki jam terbang sehingga memiliki integritas, baik sebagai pendidik maupun manusia.

    "Sudah sepatutnya semakin menep, mantep, dan memiliki serta memupuk jiwa kepedulian kepada umat manusia dan alam semesta. Berani mengatakan yang benar itu benar, dan yang salah itu salah dilandasi kejujuran dan integritas," ujarnya.

    Baca: Universitas Lambung Mangkurat Buka Program S3 Studi Pembangunan

    Dia berpesan berpesan kepada keluarga para guru besar agar selalu menjadi sosok pengingat akan gelar yang diraih. Sehingga, tindakan-tindakan tidak terpuji bisa dijauhi. Dia mengharapkan agar para guru besar berhati-hati dalam bermedia sosial agar menciptakan persatuan dan kesatuan di Indonesia.

    "Kami berharap para guru besar terus menghasilkan karya ilmiah yang bermutu dan terbarukan. Serta, menjaga integritas pribadinya baik sebagai manusia maupun sebagai pengajar. Semoga Allah memberikan ridha dan berkahnya," ungkapnya.
     



    • Halaman :
    • 1
    • 2
    Read All




    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id