Komite Siapkan Opsi Malam Anugerah FFI Secara Daring

    Muhammad Syahrul Ramadhan - 16 Juni 2020 20:28 WIB
    Komite Siapkan Opsi Malam Anugerah FFI Secara Daring
    Ketua Komite FFI 2020 Lukman Sardi. Zoom
    Jakarta: Komite festival Fim Indonesia (FFI) 2020 menyiapkan opsi penyelenggaraan malam anugerah FFI 2020 secara virtual. Opsi ini disiapkan apabila pada saat malam anugerah masih belum bisa menggelar kegiatan dengan mengumpulkan banyak orang.

    "Malam anugerah kami menyiapkan dua alternatif, yang biasannya di sebuah tempat dan yang virtual," kata Ketua Komite FFI 2020 Lukman Sardi dalam konferensi pers FFI 2020, Selasa, 16 Juni 2020.

    Lukman mengatakan, malam nominasi FFI 2020 dijadwalkan berlangsung November 2020. Sedangkan, malam anugerah ajang penghargaan tertinggi bagi insan perfilman Tanah Air itu dijadwalkan berlangsung pada 5 Desember 2020. Penyelenggara akan terus memantau situasi terkini pandemi virus korona (covid-19).

    "Jadi kalau malam Nominasi yang digelar November 2020, kalau memungkinakan dilaksankan di satu tempat, orang hadir. Itu pun mengikuti protokol yang ketat," ujarnya.

    Ia berharap gelaran malam nominasi maupun anugerah FFI 2020 bisa digelar seperti tahun-tahun sebelumnya. Bila memang tidak memungkinkan, panitia terpaksa menggelarnya secara virtual.

    "Semua kita siapkan seperti itu. Lebih double kerjanya, tapi inilah situasi menuntut kita seperti itu. Apapun bentuknya tidak mengurangi  Festival Film Indonesia," tuturnya.

    Baca: Pandemi, FFI 2020 Digelar Secara Daring

    Komite Penjurian dan Seleksi FFI Nia Dinata menyampaikan ada 53 film yang akan dikurasi untuk FFI tahun ini. Sedangkan kuratornya, berjumlah tujuh orang. Proses kurasi akan dilakukan secara virtual.

    (AGA)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id