Kasus Gilang Fetish Jarik

    Unair Tak Kompromi dengan Perilaku Amoral

    Muhammad Syahrul Ramadhan - 10 Agustus 2020 22:10 WIB
    Unair Tak Kompromi dengan Perilaku Amoral
    Ilustrasi. Medcom.id
    Jakarta: Ketua Pusat Informasi dan Kehumasan Universitas Airlangga (Unair) Suko Widodo menyampaikan keputusan mengeluarkan Gilang Aprilian Nugraha (GAN), pelaku fetish kain jarik, sebagai bentuk ketegasan kampus. Menurutnya, langkah ini sesuai semangat Unair, yaitu Excellence with Morality

    "Secerdas apapun, sehebat apapun ketika moralitas tidak bagus, kami tidak kompromi," kata Suko dalam live Instagram @osc_medcom.id, Minggu, 9 Agustus 2020.

    Suko menyampaikan keputusan tersebut sudah melalui Komisi Etik. Saat ini, Gilang sudah ditangkap Polrestabes Surabaya. "GAN dari Kalimantan ditarik di sini dan yang bersangkutan ditahan di Polretasbes dan dinyatakan melanggar UU ITE (Informasi dan Transaksi Elektronik)," ujarnya.

    Baca: Polisi Sebut Korban Gilang Fetish Jarik Mencapai 25 Orang

    Suko mengatakan, tidak menutup kemungkinan pelaku bakal dikenakan pelanggaran hukum lain, seperti pelecehan seksual maupun perbuatan tidak menyenangkan. Tetapi, untuk saat ini pihak kepolisian menyangka pelaku melanggar UU ITE.

    "Karena kejahatanya mengemuka ketika kasus lewat unggahan itu yang dikaji, tetapi tidak menutup kemungkinan itu urusan polisi," jelasnya.

    Suko memastikan penelitian yang digunakan Gilang hanya kedok, tidak ada hubungan dengan skripsi yang sedang dilakukan. Suko mengatakan, skripsi Gilang membahas tentang semiotik, yang menggali makna dari kata-kata dan kalimat dalam majalah.

    "Jadi insyallah tidak ada hubungannya dengan rayuannya," ucapnya.

    (AGA)


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id