Bertemu Megawati, Nadiem Bungkam saat Dikaitkan dengan Isu Reshuffle

    Ilham Pratama Putra - 22 April 2021 19:29 WIB
    Bertemu Megawati, Nadiem Bungkam saat Dikaitkan dengan Isu Reshuffle
    Mendikbud Nadiem Makarim dengan Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri. Foto: Instagram @nadiemmakarim.



    Jakarta: Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Makarim membeberkan isi pertemuannya dengan Ketua Dewan Pengarah Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) Megawati Soekarnoputri. Pertemuan berlangsung di kediaman Megawati, Jalan Teuku Umar, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa, 20 April 2021.

    Nadiem mengungkapkan dirinya hanya meminta masukan Megawati soal transformasi pendidikan dan Program Merdeka Belajar Kemendikbud. 






    "Itu mengenai mendapatkan input dan pengalaman beliau untuk transformasi pendidikan dan bagaimana mengakselerasi Merdeka Belajar," kata Nadiem Kantor Pusat PBNU Jakarta, Kamis, 22 April 2021.

    Dirinya pun membantah jika pertemuan tersebut turut membahas soal Kamus Sejarah Jilid I yang disusun pada 2017. Kamus tersebut kini menjadi polemik di masyarakat.

    Baca: Di Tengah Isu Reshuffle, Nadiem Temui Megawati

    Saat ditanya apakah pertemuan tersebut berkaitan dengan isu reshuffle kabinet yang tengah berembus, Nadiem bungkam. Mantan CEO Gojek ini enggan menanggapi dan memilih langsung masuk ke mobilnya.

    Sebelumnya, pertemuan keduanya terungkap setelah Nadiem mengunggah foto dirinya bersama Megawati di akun instagramnya. Pada pertemuan itu, Megawati turut didampingi Kepala BPIP, Yudian Wahyudi, Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkumham) Yasona Laoly, Wakil Ketua MPR Ahmad Basarah, dan Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristyanto. 

    Ketua Umum PDI Perjuangan itu menjelaskan pentingnya mata pelajaran Pancasila dan Bahasa Indonesia dimasukkan dalam Standar Pendidikan Nasional (SNP). Sebab, fungsi Pancasila sangat fundamental dalam kehidupan berbangsa dan bernegara agar generasi muda tidak kehilangan jati dirinya sebagai bangsa Indonesia.

    (AGA)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id