Mahasiswa Termuda UNAIR Ini Gemar Tonton Vlog Kisah Sukses

    Arga sumantri - 01 April 2021 14:16 WIB
    Mahasiswa Termuda UNAIR Ini Gemar Tonton Vlog Kisah Sukses
    Salah satu mahasiswa termuda UNAIR jebolan SNMPTN 2021, Anditya Azzahra. Dok UNAIR



    Surabaya: Anditya Azzahra, menjadi salah satu mahasiswa termuda Universitas Airlangga (UNAIR) yang diterima pada program studi S1 Farmasi, Fakultas Farmasi (FF). Pelajar berusia 15 tahun itu berhasil masuk UNAIR melalui jalur Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN).

    Tya, sapaannya, mengaku bangga. Tidak hanya Tya, kedua orang tua dan anggota keluarga lain juga turut berbahagia atas capaian tersebut.






    Bagi Tya, UNAIR merupakan salah satu universitas terbaik di Indonesia. Lokasi kampus yang tak terlalu jauh dari rumah jadi alasan lain siswa asal Sidoarjo itu mantap memilih UNAIR.

    "Kalau ditanya kenapa milih Farmasi, karena memang sudah ada minat dari dulu," ucap Tya mengutip siaran pers UNAIR, Kamis, 1 April 2021.

    Baca: Kisah Hasna, Mahasiswa Termuda FKM UNAIR Berusia 15 Tahun

    Tya menjelaskan bahwa dia telah mengikuti program akselerasi sejak bersekolah di SMPN 1 Sedati dan berlanjut di SMAN 1 Taman, Sidoarjo. Berkat program akselerasi itu, dia lulus dua tahun lebih cepat apabila dibandingkan dengan teman-teman seusianya.

    "Beberapa hal yang aku siapkan setelah dinyatakan lolos SNMPTN kemarin, yang pasti mental karena perkuliahan berbeda dengan sekolah, lalu persiapan biaya dan juga mulai mencoba belajar untuk kuliah ke depan," tambah siswa kelahiran 2005 itu.

    Dari awal masuk SMA, Tya memiliki tekad untuk menjadi siswa eligible. Siswa eligible adalah siswa yang dianggap layak oleh sekolah untuk mendaftar SNMPTN. Guna mencapai tujuan tersebut, Tya mulai disibukkan dengan kegiatan perlombaan agar mendapat berbagai sertifikat.

    "Jadi, ada tiga sertifikat yang berhasil aku dapatkan dan ketiganya dari UNAIR semua, pertama sertifikat lomba Dentine, sertifikat olimpiade kimia, serta sertifikat Veterinary Olympiad," jelasnya.

    Baca: Mahasiswa UNS Ini Terlibat Penelitian Kereta Cepat Jakarta-Bandung

    Tya punya cara tersendiri untuk mengatasi rasa malas dalam belajar. Dia mengaku gemar menonton video atau vlog yang bercerita mengenai kisah sukses seseorang di perguruan tinggi. Dengan begitu, rasa semangat Tya untuk belajar kembali muncul.

    Tya berharap perkuliahan ke depan dapat berjalan dengan lancar. Dia juga mengungkapkan keinginannya agar dapat lulus tepat waktu dengan capaian IPK yang memuaskan.

    "Semoga perkuliahannya berjalan lancar dan saya bisa lulus tepat waktu dengan IPK yang bagus," ungkapnya.

    (AGA)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id