comscore

Keren, Tim Bimasakti UGM Akan Balap di FSN Belanda

MetroTV - 21 Juni 2022 15:30 WIB
Keren, Tim Bimasakti UGM Akan Balap di FSN Belanda
UGM kirim Tim Balap Formula mahasiswa ke Belanda. Foto: Dok/Metro TV
Yogyakarta: Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta tahun 2022 ini kembali akan mengirim tim balap dengan mobil bimasakti ke Belanda. Nantinya mobil itu akan berlaga di Formula Student Netherland (FSN) tanggal 9-14 Juli 2022 di Sirkuit TT Assen, Belanda.

Ketua tim Aditya Maranta mengatakan, mobil yang dibawa merupakan generasi ke 9. Adit dan tim juga membenahi beberapa masalah teknologi dan fitur yang ada di 8 dan sudah disempurnakan di mobil generasi ke 9.
"Secara konsep sama, namun hanya penyesuaian saja. Ada beberapa komponen yang di generasi sebelumnya belum sempurna, dan sudah kita selesaikan di mobil ke 9 ini," ujar Aditya dalam tayangan Selamat Pagi Indonesia di Metro TV, Selasa, 21 Juni 2022.

Formula Student Netherland adalah kompetisi yang menguji kemampuan tim mahasiswa untuk menguasai seluruh komponen mobil balap bergaya formula dari berbagai benua. Lomba ini akan terdiri dari dua kelas kompetisi.

"Dua kategori kelas dalam kompetisi. Yakni internal combustion vehicle (CV), serta electric vehicle (EV) ," ucap presenter Metro TV, Marializia Hasni. (Fauzi Pratama Ramadhan)

(MBM)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id