Menginspirasi Lewat Buku 'Bertumbuh Bermimpi'

    Arga sumantri - 18 Mei 2021 20:39 WIB
    Menginspirasi Lewat Buku 'Bertumbuh Bermimpi'
    Potret keluarga Esha Mahendra. Foto: Dok Pribadi.



    Jakarta: Podcaster dan content creator, Esha Mahendra menerbitkan buku pertamanya berjudul 'Bertumbuh Bermimpi'. Buku ini berisi kisah kehidupan sehari-hari Esha seputar kisah kehidupannya bersama sang istri, Ankatama.

    Berkolaborasi dengan penerbit Gagas Media, buku ini memiliki tebal 164 halaman. Mengaku tidak pernah berencana menulis sebuah buku sebelumnya, tawaran yang datang dari Gagas Media menjadi pencetus untuk Esha dalam menuangkan pengalaman hidup dan impian-impiannya yang dimiliki ke dalam sebuah buku. Kanal siniar Obrolan Babibu yang digawangi bersama sang istri pun menjadi inspirasi utama. 

     



    "Ada cerita yang sudah pernah kami bahas di podcast Obrolan Babibu dan dijelaskan secara lebih detail di buku ini. Namun, ada pula cerita yang belum pernah kami angkat sebelumnya. Salah satunya adalah tentang perselingkuhan," ungkap Esha melalui keterangan tertulis, Selasa, 18 Mei 2021.

    Pada salah satu bab di buku ini, Esha menceritakan proses ‘bertumbuh’ yang ia alami, sehingga akhirnya ia yakin bahwa impian-impiannya dapat terwujud, meski harus melewati berbagai proses yang berliku.

    Baca: Kisah Elum, Perempuan Asal Sumbar yang Lolos ke Final MTQ Internasional

    Sebagai penulis, Esha memiliki keinginan agar segala hal yang telah diceritakan dalam buku 'Bertumbuh Bermimpi' bisa menjadi penyemangat dan teman berbagi rasa untuk para pembaca, terutama saat mereka merasa kesulitan untuk tumbuh dan bermimpi. 

    "Buku ini bukanlah autobiografi orang terkenal atau orang besar, melainkan cerita anak manusia biasa dalam menghadapi adegan-adegan mencekam dalam kehidupan dan keinginan untuk menggapai mimpi bersama keluarga tercinta. Semoga buku ini dapat menjadi penyemangat untuk teman-teman sekalian," ungkapnya.

    Editor dari Gagas Media, Ry Azzura menilai sinergi antara Esha dan Anka yang menarik, relatable, serta jujur dan terbuka menjadi alasan Gagas Media tertarik untuk membukukan pengalaman dan kisah Esha. 

    "Chemistry mereka sangat asyik dan kerap membahas topik-topik yang dekat dengan kehidupan audiens. Harapan kami buku ini dapat menghibur sekaligus menginspirasi pembaca yang mungkin mengalami situasi atau tantangan yang serupa,” jelas Ry.

    Ditulis dengan gaya bahasa sehari-hari dan dengan sentuhan komedi yang khas dari Esha, buku ini bisa segera didapatkan di toko-toko buku besar di Indonesia. Sekaligus, toko online dan distributor di beberapa daerah. 

    (AGA)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id