Tim PUBG Mobile IPB Juara 1, Kalahkan Tim Malaysia

    Arga sumantri - 02 September 2021 12:14 WIB
    Tim PUBG Mobile IPB Juara 1, Kalahkan Tim Malaysia
    TIm PUBG Mobile IPB Univertisy. Foto: Dok Humas IPB.



    Jakarta: Tim PUBG Mobile IPB Esport Community berhasil menjadi Juara 1 Ajang Ligamen Internasional, akhir Agustus lalu. Peserta ajang ini berasal dari Indonesia dan Malaysia yang terdiri dari 10 tim asal Indonesia dan delapan tim asal Malaysia.

    Tim PUBG Mobile IPB University yang diwakili oleh Team Voks berhasil menduduki peringkat pertama di klasemen akhir. Para player IPB Voks Team asal Sekolah Vokasi IPB University ini terdiri dari Muhammad Adhitya (Manajemen Agribisnis), TB Arya Afrilla Kusumah (Ekowisata), F Gilang Sutrisno (Supervisor Jaminan Mutu Pangan), Muhammad Sabta Nugraha (Ekowisata) dan Betadifaliana Herdiawan (Teknologi Industri Benih).

     



    "Munculnya IPB Team Voks dari Sekolah Vokasi sebagai juara di ajang Internasional menunjukkan bahwa IPB Esport tidak kehabisan player-player yang berkualitas," kata Pencetus IPB Esport, Muhammad Ridho Notonegoro, melalui keterangan tertulis, Kamis, 2 September 2021.

    Menurut dia, regenerasi di IPB Esport Community berjalan dengan baik dan senantiasa mempunyai semangat untuk menjadi juara. Era sekarang, kata dia, mahasiswa dituntut agar berimbang dalam segi akademik maupun non akademik. 

    "Bermain game online jika diberi wadah dan diarahkan akan menghasilkan prestasi," ujarnya.

    Baca: Rektor IPB: Perlu Dibentuk Ekosistem New Normal Economy Hadapi Disrupsi

    Menurut mahasiswa IPB University ini, dari IPB Esport Community mereka belajar bahwa kegiatan non akademik juga dapat menghasilkan prestasi yang tidak kalah dengan kegiatan-kegiatan akademik.

    "Pengembangan softskill, kerja sama, dan komunikasi yang baik merupakan point-point yang bisa kita dapat," ungkapnya.

    Ia berharap divisi gim lainnya juga dapat mengikuti apa yang dilakukan oleh divisi PUBG Mobile melalui regenerasi player dan mencari pemain yang lebih kompetitif di divisinya agar dapat meraih juara.

    "Terima kasih atas support dari Direktorat Kemahasiswaan IPB University, seluruh tim IPB Esport Community dan seluruh player. Semoga ke depannya dapat lebih banyak menghasilkan banyak prestasi," ungkap Ridho.

    Sementara itu, Beginer Subhan, Pembina IPB Esport sekaligus Asisten Direktur Bidang Pengembangan Karakter, Direktorat Kemahasiswaan dan Pengembangan Karir (Ditmawa PK) mengaku bangga atas pencapaian yang mahasiswa di IPB Esport.

    "Kami juga berusaha mendukung, membina, dan memotivasi mahasiswa agar memliliki karakter yang kuat dan tangguh. Capaian ini menjadi titik serius dari kami untuk senantiasa mendukung dan mengapresiasi hasil kerja keras teman-teman mahasiswa,” ucap Subhan.

    Baca: Jokowi Harap IPB Jadi Kampus Pelopor Inovasi Pertanian

    Direktur Kemahasiswaan dan Pengembangan Karir IPB University Alim Setiawan juga memberikan selamat kepada tim PUBG Mobile IPB University yang berhasil meraih juara pertama di ajang Ligamen Internasional. Prestasi ini dinilai telah mengharumkan nama kampus dan Indonesia di kancah internasional. 

    "Semoga dengan juara yang telah diraih sekarang dapat memotivasi untuk mendapat lebih banyak meraih banyak juara di kejuaraan lainnya," ujar Alim.

    Hai Sobat Medcom, terima kasih sudah menjadikan Medcom.id sebagai referensi terbaikmu. Kami ingin lebih mengenali kebutuhanmu. Bantu kami mengisi angket ini yuk https://tinyurl.com/MedcomSurvey2021 dan dapatkan saldo Go-Pay/Ovo @Rp 50 ribu untuk 20 pemberi masukan paling berkesan. Salam hangat.

    (AGA)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id