Resep Yoriko Angeline, Berprestasi di Sekolah Meski Sibuk Syuting

    Ilham Pratama Putra - 31 Mei 2020 16:00 WIB
    Resep Yoriko Angeline, Berprestasi di Sekolah Meski Sibuk Syuting
    Aktris film Yoriko Angeline (kiri bawah) saat Konferensi Video bertema 'The Mindset to be High Achievers-Tips and Trics' yang digelar Jakarta International College (JIC). Foto: Zoom
    Jakarta: Di tengah kesibukan syuting, aktris film Yoriko Angeline berkomitmen fokus pada pendidikan, bahkan prestasinya selalu bersinar di sekolah.  Dia menyebut, sekolah masih menjadi prioritas utama di samping profesinya di dunia hiburan.

    "Bagi Saya sekolah tetap yang utama. Orang tua Saya juga selalu mengatakan seperti itu," kata Yoriko dalam Konferensi Video bertema 'The Mindset to be High Achievers-Tips and Trics' yang digelar Jakarta International College (JIC) ini, Sabtu 30 Mei 2020.

    Pemeran Wati dalam film Dilan 1990 ini mengaku jarang meninggalkan sekolahnya.  Siswi SMA itu bahkan hanya berani meninggalkan kelas ketika sakit.

    Untuk jadwal syuting dan sekolah, dia mengaku mengaturnya sendiri. Yoriko telah merancang seluruh jadwalnya.

    "Biasanya untuk satu bulan ke depan itu sudah disiapin. Syuting jam berapa, hari apa, diusahakan tidak bentrok dengan sekolah. Jadwal satu bulan itu detail hari per harinya, minggu per minggunya. Dan setiap hari aku masih usahain belajar sendiri dua jam sebelum tidur," terang anggota Girlband Teenebelle ini.

    Baca juga:  Anastasia, dari S1 langsung Masuk S3 di Usia 21 Tahun

    Usahanya membagi waktu tak sia-sia. Yuriko mengaku hasil belajarnya di sekolah tidak pernah mengecewakan.

    "Terima kasih Tuhan, Saya masih bisa terima nilai rata-rata 90 dan berada di ranking tiga besar," tambahnya.

    Bagi bintang di film Gila Lu Ndro! ini pun belajar tak hanya terpaku di dalam kelas. Di lokasi syuting pun dia belajar banyak hal untuk merancang masa depannya.

    "Di entertaint saya juga banyak belajar, banyak berkomunikasi dengan orang, belajar bidang lain yang tidak saya dapat di sekolah," ungkapnya.

    Setelah lulus SMA, Yuriko berencana melanjutkan studi ke jenjang lebih tinggi. Yoriko ingin melanjutkan kuliah di program studi bisnis.

    "Karena saya tahu entertaint tidak bisa dilepaskan dari bisnis. Saya ingin belajar bisnis supaya nanti bisa produksi film sendiri," pungkas dia.


    (CEU)


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id