Jerome Polin Bercita-cita Jadi Mendikbud, Nadiem: Saya Siap Jadi Mentor

    Muhammad Syahrul Ramadhan - 30 Maret 2021 14:09 WIB
    Jerome Polin Bercita-cita Jadi Mendikbud, Nadiem: Saya Siap Jadi Mentor
    Tangkap layar Instagram @jeromepolin



    Jakarta: Influencer sekaligus YouTuber Jerome Polin mengaku mempunyai cita-cita untuk menjadi Menteri Pendidikan. Ia mengaku keinginan itu sudah muncul sejak Sekolah Dasar.

    Hal tersebut ia beberkan dalam sesi live Instagram bersama Mendikbud, Nadiem Makarim. “Mas (Nadiem) di story tadi juga ngomong Jerome mau jadi Mendikbud di masa depan. Itu bener,” ungkap Jerome.






    Ia menuturkan keinginannya untuk menjadi menteri muncul setelah secara tidak sengaja membaca sebuah koran yang mewartakan tentang kondisi pendidikan Indonesia masih butuh perbaikan.

    Nah dari SD itu saya kepikiran mau jadi menteri pendidikan, itu sejak SD. Waktu SMA di pelajaran PKN saya belajar kalau pendidikan kunci utama kemajuan bangsa,” ucapnya.

    Mengetahui cita-cita mahasiswa Waseda University, Tokyo, Jepang ini Nadiem mengacungi jempol. Ia juga memberikan tantangan untuk Jerome.  Nadiem menantang dengan menanyakan tiga hal spesifik yang bakal langsung dilakukan Jerome ketika menjadi menteri.

    Mendapat tantangan langsung dari Mendikbud asli, Jerome sempat keder. Tetapi, ia tetap menjawab pertanyaan tersebut.

    Mahasiswa jurusan Matematika terapan ini menyebut yang pertama adalah pemerataan pendidikan. Kedua adalah kesejahteraan guru, dan ketiga kurikulum.

    Nadiem pun kembali mencecar jawaban Jerome. Khususnya bab kurikulum, ia menanyakan bakal dibuat seperti apa kurikulum ala jerome.

    Baca juga:  Duh, Nadiem Makarim Salah Jawab Soal Matematika Sederhana

    “Pertama pendidikan moral akan saya kuatkan sejak kecil. Dan kedua critical thinking supaya ketika lulus dari sekolah enggak mudah termakan hoaks dan melakukan hal enggak penting,” jawab Jerome.

    Setelah mendengar jawaban dari Jerome eks bos Gojek ini siap membantunya apabila di masa depan benar-benar menjadi Mendikbud. “Kalau masih mau (jadi Mendikbud) saya siap jadi mentor,” ucap Nadiem.

    (CEU)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id