Ketua MA Jadi Kandidat Guru Besar Undip

    Arga sumantri - 13 Januari 2021 11:25 WIB
    Ketua MA Jadi Kandidat Guru Besar Undip
    Ketua MA Muhammad Syarifuddin jadi kandidat guru besar Undip. Foto: Dok Humas Undip..
    Semarang: Ketua Mahkamah Agung (MA) Muhammad Syarifuddin resmi menjadi kandidat guru besar (profesor) tidak tetap di Fakultas Hukum Universitas Diponegoro (Undip). Syarifuddin resmi menjadi kandidat setelah melewati sejumlah tahapan yang ditetapkan.

    Ketua Dewan Profesor Undip, Purwanto mengungkapkan tahapan yang dilalui Syarifuddin mulai dari usulan fakultas, lalu penilaian di tingkat unversitas. Kemudian, penilaian dilanjutkan pada Komisi III Senat Akademik, dan presentasi karya ilmiah di Sidang Dewan Profesor.

    Syarifuddin mempresentasikan makalah ilmiah calon guru besar berjudul 'Pembaruan Sistem Pemidanaan Dalam Praktik Peradilan Modern' di depan Dewan Profesor dan Senat Akademik Undip, kemarin. Sidang presentasi karya ilmiah dipimpin Dekan Fakultas Hukum Undip, Retno Saraswati.

    Retno mengatakan calon guru besar tidak tetap Syarifuddin diusulkan Fakultas Hukum Undip karena telah memenuhi persyaratan, baik secara administrasi, substansi dan prosedur. Syarifuddin dinilai telah memenuhi ketentuan yang diatur dalam Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nomor 88 Tahun 2013 tentang Pengangkatan Dosen Tidak Tetap Pada jabatan Akademik Pada PTN.

    Ketentuan lain seperti Peraturan Rektor Undip Nomor 6 Tahun 2015 tentang Persyaratan Dalam tata Cara Pengajuan Serta Persetujuan Sebagai Profesor atau Guru Besar Tidak tetap Pada Undip, juga sudah dipenuhi.
     



    Read All




    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id