Rektor UNY, Nonton Drama Korea Redakan Stres

    Ilham Pratama Putra - 16 Juli 2020 18:02 WIB
    Rektor UNY, Nonton Drama Korea Redakan Stres
    Rektor UNY, Sutrisna Wibawa. Foto: Instagram
    Jakarta: Hobi menonton drama korea (drakor) tengah menjamur di Indonesia.  Demam drama Korea ini pun turut 'menjangkit' Rektor Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Sutrisna Wibawa.

    Sutrisna mengaku ikut menonton drakor di sela kesibukannya sebagai dosen dan rektor.  "Nonton ya nonton, tapi tidak intens, hanya untuk selingan," kata Sutrisna dalam live Instagram @osc_medcom, Rabu 15 Juli 2020.

    Ia mengaku, drakor bisa menurunkan stres dari tekanan pekerjaan. Bahkan dia berseloroh, jika imunnya saat pandemi covid-19 bisa stabil dalam kondisi baik, salah satunya akibat menonton drakor.

    "Ini biar kita supaya enggak tegang dan merasa senang, kan tingkat imun Kita bertambah kalau Kita bahagia ya, apalagi lagi covid gini. Nah mahasiswa coba juga nonton jangan mikirin ujian terus," ujarnya.

    Baca juga:  Rektor UNY, Bercanda Hingga Sosialisasi Program Kampus Lewat Medsos

    Sutrisna mengaku, tekanan pekerjaan di kampus saat ini meningkat cukup signifikan akibat pandemi. Terlebih banyak mahasiswanya yang meminta keringanan Uang Kuliah Tunggal (UKT).

    Bahkan beberapa minggu yang lalu, mahasiswanya sempat melancarkan aksi demonstrasi. "Tapi saya jurusnya sabar, Kita tidak boleh terpancing emosi. Kita harus jadi pendengar yang baik dan insyaAllah bisa diselesaikan," sambungnya.

    Menurutnya, wajar ketika mahasiswa turut stres menghadapi pandemi. Banyak kondisi ekonomi mahasiswa yang terganggu.

    "Untuk itu Kita harus berdialog, dan memutuskan bersama. Tapi kan orang beragam tidak bisa dihadapi dengan satu pola. Tapi inilah tantangan risiko pimpinan," pungkas dia.




    (CEU)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id