comscore

10 Tokoh Inspiratif Indonesia yang Berprestasi di Kancah Dunia

Citra Larasati - 16 Januari 2022 08:08 WIB
10 Tokoh Inspiratif Indonesia yang Berprestasi di Kancah Dunia
Ario Anindito (tengah), komikus asal Bandung. Foto: MI/Fathurrozak
 

8. Christiawan Lie

Komikus asal Indonesia yang lebih dikenal dengan nama Chris Lie ini merupakan seorang komikus kelas dunia. Ia merupakan salah satu ilustrator komik terkenal seperti GI Joe dan Transformer.

Chris Lie juga menciptakan komik hasil karyanya sendiri yang berjudul Return of the Labyrinth yang kemudian diterbitkan oleh Tokyopop. Pada edisi awal terbitnya komik ini, Return of the Labyrinth berhasil menduduki posisi keempat komik terlaris di Amerika dan mampu bersaing dengan komik Naruto.

9. Chris Lesmana

Siapa yang tidak tahu merek mobil Volkswagen atau VW? Merek asal Jerman ini ternyata mempercayakan desain VW New Beetle yang biasa kita kenal dengan nama mobil kodok kepada salah satu anak muda Indonesia bernama Chris Lesmana.
Karya desain mobil VW lainnya yang dibuat oleh Chris adalah VW Up! yang meraih penghargaan World Car of The Year pada tahun 2012 dan VW Golf.  Desain karya Chris sekarang sudah terdaftar dalam lembaga paten Amerika Serikat pada tahun 2008. Saat ini, Chris telah menduduki posisi sebagai Desainer Senior di Volkswagen AG, Jerman.

10. Greysia Polii dan Apriyani Rahayu

Siapa yang tidak kenal dengan duo ganda putri ini? Yap! Greysia Polii dan Apriyani Rahayu yang biasa disebut sebagai Greysia-Apri ini adalah atlet bulu tangkis ganda putri Indonesia yang berhasil meraih medali emas di ajang Olimpiade Tokyo 2020 lalu.

Greysia sendiri merupakan atlet berdarah Minahasa yang merupakan putri dari pasangan Willy Polii dan Evie Pakasi. Greysia mulai bergabung di tim Piala Uber Indonesia sejak tahun 2004 dan juga tahun 2008.

10 Tokoh Inspiratif Indonesia yang Berprestasi di Kancah Dunia
Greysia Polii dan Apriyani Rahayu Foto: Dok. PBSI

Sementara itu, Apri merupakan pebulutangkis Indonesia spesialis ganda putri dan ganda campuran ketika junior. Lalu, di level senior, Apri menjadi pebulutangkis spesialis ganda putri.

Dalam kariernya sebagai atlet bulu tangkis, Apri pernah berpasangan dengan beberapa pemain seperti Rosyita Eka Putri Sari, Fachriza Abimanyu, Rinov Rivaldy, Jauza Fadhila Sugiarto, Agripinna Prima Rahmanto Putra, Panji Akbar Sudrajat dan saat ini bersama Greysia Polii.

Greysia-Apri saat ini merupakan juara bertahan Olimpiade setelah mereka memenangkan nomor ganda putri pada Olimpiade Musim Panas 2020.  Mereka menjadi atlet putri asal Indonesia ketiga dan keempat yang berhasil memenangkan medali emas dalam ajang Olimpiade setelah Susi Susanti pada tahun 1992 dan Lilyana Natsir pada tahun 2016.

Kesepuluh nama tersebut pasti membuat kamu semakin terpacu untuk berprestasi di bidang yang kamu geluti kan? Untuk itu, jangan pernah lelah untuk belajar dan meningkatkan keterampilan di bidang apapun yang kamu suka, agar kamu bisa menjadi tokoh inspiratif yang mendunia juga di masa depan.

(CEU)



Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id