Sandiaga Uno Bolak Balik ke Kamar Mandi 18 Kali Sebelum Ujian Beasiswa

    Ilham Pratama Putra - 23 Oktober 2020 20:14 WIB
    Sandiaga Uno Bolak Balik ke Kamar Mandi 18 Kali Sebelum Ujian Beasiswa
    Ilustrasi. Medcom.id
    Jakarta: Pengusaha muda nasional, Sandiaga Uno berbagi pengalamannya kepada calon penerima beasiswa Online Scholarship Competition (OSC) Medcom.id 2020.  Pengalaman tersebut ia bagi karena dulu Sandi juga pernah mengikuti seleksi beasiswa.

    "Saya inget banget ujian saya waktu mau mendapatkan beasiswa. Saya saking nerveos-nya sakit perut sampai ke belakang 18 kali, saking ingin memberikan yang terbaik," ujar Sandi dalam OSC Talks di akun Instagram @OSC_Medcom, Jumat, 23 Oktober 2020.

    Namun kecemasannya itu terbayar, Sandi akhirnya mendapatkan beasiswa yang diingikan. Kerja keras, kata dia, tak berhenti saat meraih beasiswa, namun bagaimana harus terus konsisten dalam masa perkuliahan.

    "Jadi beasiswa bukan hanya membantu membayar perkuliahan, tapi yang utama memotivasi kita. Jadi ini harus jadi kesempatan emas bagi Adik-adik OSC Medcom," kata dia.

    Baca juga:  Sandiaga Uno Mengaku Sempat 'Culture Shock' Saat Kuliah di Amerika

    Dia meminta para calon penerima beasiswa OSC Medcom yang tahun ini didukung oleh Citilink Indonesia ini untuk tidak lupa berdoa. Hingga meminta restu orang tua.

    "Minta bimbingan Yang Maha Kuasa, selamat ikut tes, kalau berhasil jangan lupa memberi semangat pada teman yang lain," lanjutnya.

    Bagi yang belum berhasil nantinya, jangan kecewa. Sandi menyebut selalu ada kesempatan untuk mencoba lagi dan meraih kesempatan lainnya.

    "Jadi sukses untuk OSC Medcom.id dalam menjaring generasi muda kita, mudah-mudahan beasiswa ini menghadirkan generasi ke depan yang cerdas. Sukses dan semangat Guys," serunya.

    Program OSC tahun ini bakal kembali menggelar Try Out yang akan menggandeng Bimbingan Belajar Smarrt. Tujuannya, agar sebelum mengikuti tes yang sebenarnya, peserta sudah terbiasa dengan sistem, dan soal yang diujikan di tes online, sekaligus untuk mengukur kemampuan diri.
     
    Tahun ini, setidaknya ada total 440 beasiswa S1 dan S2 yang bakal dibagikan dalam program OSC Medcom.id. Sobat Medcom.id yang ingin mendaftar bisa melihat informasinya di laman https://osc.medcom.id/register.


    (CEU)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id