Siswa Indonesia Boyong Dua Emas di Olimpiade Fisika

    Arga sumantri - 17 Desember 2020 14:31 WIB
    Siswa Indonesia Boyong Dua Emas di Olimpiade Fisika
    Ilustrasi. Medcom.id
    Jakarta: Tim fisika Indonesia memboyong dua medali emas pada ajang International distributed Physics Olympiad (IdPhO) 2020 tingkat SMA. Dua siswa peraih medali emas adalah Peter A. Sadhani dari SMA Aloysius 1 Bandung, Jawa Barat, dan Wilson C. Putra dari SMA Sutomo 1 Medan, Sumatra Utara.

    Pelaksana tugas (Plt) Kepala Pusat Prestasi Nasional (Puspresnas), Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud), Asep Sukmayadi mengapresiasi seluruh tim fisika Indonesia yang berhasil mengharumkan nama Indonesia pada IdPhO 2020.

    "Selamat kepada seluruh tim yang berhasil membawa medali, di tengah pandemi covid-19, kalian tetap kobarkan semangat belajar dan menjadi yang terbaik," ujar Asep melalui keterangan tertulis, Kamis, 17 Desember 2020

    Selain dua medali emas, satu medali perunggu juga diraih Lugas Firdinad Hamdi siswa MAN 2 Kota Malang, Jawa Timur. Kemudian, dua honorable mention (HM) yang diraih Ahmad Arsy dari SMAN 1 Palembang, Sumatera Selatan, dan Dean Hartono dari SMAK Penabur Bintaro Jaya. 

    Olimpiade Fisika Internasional (International Physics Olympiad/IPhO) ke-51 tahun ini seharusnya digelar di Vilnius, Lithuania pada Juli 2020. Namun, akibat pandemi covid-19 yang melanda dunia, pelaksanaan IPhO 2020 ditunda menjadi tahun 2021. 

    Guna mengakomodasi berbagai upaya persiapan yang telah dilakukan siswa dan pembinanya, dan pemerintah masing-masing negara peserta dalam persiapan IPhO 2020, tim IPhO Rusia berinisiatif menyelenggarakan kompetisi sejenis bernama IdPhO 2020 (International distributed Physics Olympiad).
     



    • Halaman :
    • 1
    • 2
    Read All




    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id