Sumbang Perak di Olimpiade Tokyo, UNJ Ganjar Eko Yuli Irawan Beasiswa Full

    Citra Larasati - 29 Juli 2021 09:43 WIB
    Sumbang Perak di Olimpiade Tokyo, UNJ Ganjar Eko Yuli Irawan Beasiswa <i>Full</i>
    Mahasiswa FIK UNJ Eko Yuli Irawan. Foto: Dok. UNJ



    Jakarta:  Mahasiswa Program Studi Kepelatihan Kecabangan Olahraga Fakultas Ilmu Keolahragaan (FIK) Universitas Negeri Jakarta (UNJ), Eko Yuli Irawan, turut menjadi Kontingen Atlet Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020.  Eko berhasil meraih medali perak di kelas 61 kg pada cabang angkat besi  putra dengan total angkatan 302 kg di Tokyo International Forum, Minggu, 25 Juli 2021.

    Rektor UNJ, Komarudin menyatakan rasa bangganya atas torehan prestasi yang diraih Eko.  “Saya bangga Eko sebagai mahasiswa UNJ menyuguhkan medali perak yang kedua kali bagi Indonesia di Olimpiade. Tampil di Tokyo tentunya Eko sudah berusaha seoptimal mungkin. Namun yang maha kuasa masih mengizinkan Eko di urutan kedua dan meraih medali perak lagi,” kata Komarudin, dilansir dari laman UNJ, Kamis, 29 Juli 2021.

     



    Komarudin juga mengatakan, UNJ akan memberikan penghargaan kepada Eko Yuli Irawan atas prestasi yang diraihnya dalam mengharumkan nama bangsa tersebut.
    “Penghargaan tersebut berupa beasiswa full dan bisa berbentuk lainnya” tegasnya.

    Baca juga:  Raih Rekor Dunia, UNJ Sukses Gelar 6th Virtual ICPESS 2021

    Pada kesempatan yang sama, Wakil Rektor 3 Bidang Kemahasiswaan dan Alumni UNJ, Abdul Sukur mengatakan, prestasi di Olimpiade yang dipersembahkan Eko bagi Indonesia dan UNJ ini bisa meningkatkan motivasi mahasiswa lainnya untuk mencapai pentas dunia. “Dengan begitu, mahasiswa UNJ selain membawa nama harum Indonesia, juga membawa nama baik UNJ,” katanya.

    Eko menorehkan total 302 kg melalui percobaan angkatan snatch 137 kg dan usaha clean and jerk seberat 165 kg. Ia kalah dari wakil China yaitu Li Fabin yang mencatatkan total Angkatan 313 kg.

    Raihan ini merupakan medali kedua kontingen Indonesia di Olimpiade kali ini. Pada Olimpiade Rio 2016, Eko juga berhasil meraih medali perak.

    Ini merupakan torehan medali keempatnya selama empat kali mengikuti ajang Olimpiade. Sebelumnya, ia meraih medali perunggu di Beijing 2008 dan empat tahun berikutnya di Olimpiade London.

    (CEU)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id