Mahasiswa Kedokteran UKDW Juara MEPandemic Competition 2020

    Arga sumantri - 21 September 2020 18:13 WIB
    Mahasiswa Kedokteran UKDW Juara MEPandemic Competition 2020
    Vanessa Veronica, mahasiswi Fakultas Kedokteran Universitas Kristen Duta Wacana (FK UKDW) Yogyakarta, berhasil menjadi Juara 1 dalam ajang MEPandemic Competition 2020. Dok UKDW.
    Yogyakarta: Vanessa Veronica, mahasiswi Fakultas Kedokteran Universitas Kristen Duta Wacana (FK UKDW) Yogyakarta, berhasil menjadi Juara 1 dalam ajang MEPandemic Competition 2020 untuk cabang ilmu Neuropsikiatri. Kompetisi ini diselenggarakan Medical Education and Profession Ikatan Senat Mahasiswa Kedokteran Indonesia (ISMKI) Wilayah 3 pada 4 September 2020 secara daring.

    Dosen pembimbing sekaligus dosen Fakultas Kedokteran UKDW, Rian Kurniawan Laksono mengungkapkan, MEPandemic Competition 2020 merupakan kompetisi pengganti lomba olimpiade kedokteran yang diadakan setiap tahun bertajuk Regional Medical Olymiad (RMO) dan Indonesian International Medical Olympiad (IMO). 

    Tahun ini, lomba olimpiade kedokteran se-Indonesia yang rutin diselenggarakan oleh ISMKI Wilayah 3 diubah skemanya menjadi MEPandemic Competition 2020 karena pandemi virus korona (covid-19).

    "Kompetisi ini terbuka untuk seluruh mahasiswa fakultas kedokteran di Indonesia, angkatan 2016-2020 dengan materi ilmu dasar kedokteran dan kedokteran klinis," kata Rian dalam keterangan tertulis, Senin, 21 September 2020.

    Rian menambahkan, tahun ini FK UKDW mengirimkan 14 mahasiswa untuk mengikuti kompetisi ini. Ada Yofan Wahyu Perdana dan Nathania Fadjarsugeng di cabang digesti. Kemudian, Marietta Grace dan Devina Johanna di cabang genitourinary. Diana Teresa dan Clara Silviana W di cabang kardiorespiratori.
     

    • Halaman :
    • 1
    • 2
    Read All


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id