Mahasiswa Kedokteran UNAIR Juara Lomba Pageant Tingkat Nasional

    Arga sumantri - 31 Maret 2021 16:00 WIB
    Mahasiswa Kedokteran UNAIR Juara Lomba Pageant Tingkat Nasional
    Mahasiswa Kedokteran UNAIR Muhammad Raihan Habibi. Dok Humas UNAIR.



    Surabaya: Muhammad Raihan Habibi, berhasil menjuarai ajang pageant, kontestasi yang identik dengan pencarian tampang rupawan. Mahasiswa Fakultas Kedokteran Universitas Airlangga (FK UNAIR) ini meraih 1st runner up pada kontestasi Putra dan Putri Pariwisata Nusantara 2021 yang diselenggarakan Yayasan EL JOHN Indonesia.

    "Walaupun awalnya agak tidak percaya, namun semua ini berkat dukungan dari orang-orang di sekitarku. Baik dari support, ilmu, dan tentunya doa," kata Habibi mengutip siaran pers UNAIR, Rabu, 31 Maret 2021.






    Ia bercerita, ibu adalah sosok yang membawa dirinya ke dunia modeling. "Sejak kecil dari TK sudah diikutkan lomba modelling dan pernah tembus ke tingkat Nusantara," ujarnya.

    Baca: Lebih Dekat dengan Alumnus UNS Peraih Piala Citra

    Langkah menapaki karir model harus terhenti sejenak pada masa SMA. Sebab, Habibi masuk ke salah satu sekolah terbaik di Kalimantan. Ketika memasuki bangku kuliah, ia mencoba kembali merajut benang modelling yang sempat terputus. 

    "Salah satu inspirasiku adalah Dokter Ricky Al Faray, kakak kelasku FK UNAIR angkatan tahun 2012 yang bisa sukses akademik dan non akademik," ucap dia.

    Di FK UNAIR, ia mengawali aktivitas modelling dengan mengikuti lomba Duta FK UNAIR tahun 2019 dan meraih Juara 1. Selanjutnya, ia mengikuti pemilihan Duta Kabonara Surabaya 2020 yang di gagas oleh Dokter Ricky Al Faray dan berhasil meraih Juara 1.

    Ia lalu mengikuti salah satu agensi model, Ryo Management. Yang terakhir, ia mengikuti kontestasi Putra dan Putri Pariwisata Nusantara dan berhasil menjadi runner up. "Banyaknya kontestasi yang aku ikuti sebenarnya untuk menggali potensi dalam diriku dan ikut berkontribusi dalam menyelesaikan masalah di masyarakat," jelasnya.

    Baca: Jerome Polin Bercita-cita Jadi Mendikbud, Nadiem: Saya Siap Jadi Mentor

    Pada saat mengikuti kontestasi tingkat Nusantara lalu, kegiatannya terbilang cukup padat dari awal Februari sampai Maret. Contohnya, mengikuti kelas pengembangan diri dan kepariwisataan Indonesia serta mengerjakan beberapa challange.

    "Challenge-nya adalah kontestan membuat vlog tentang pariwisata Indonesia dan Live IGTV bersama influencer," ucapnya.

    Habibi bersyukur karena mendapatkan berbagai macam wawasan seperti bagaimana berinteraksi dengan masyarakat secara luas serta mengelola diri sendiri.

    Selain sebagai 1st runner up, Habibi juga mendapatkan predikat sebagai Duta Kesehatan Indonesia. Ia mengaku bangga. "Banyak kontestan lain yang banyak mengikuti ajang serupa, public speakingnya jago, dan kontribusinya di masyarakat sudah besar sekali, namun aku terpilih sebagai juaranya. Aku bersyukur sekali," jelasnya

    (AGA)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id