Lulus Kuliah, Jebolan OSC Ini Gabung di Tim Konsultan Proyek Kementerian

    Ilham Pratama Putra - 04 Maret 2021 16:51 WIB
    Lulus Kuliah, Jebolan OSC Ini Gabung di Tim Konsultan Proyek Kementerian
    Peraih beasiswa Online Scholarship Competition (OSC) tahun 2016, Erick Kusuma. Dok Pribadi



    Jakarta: Peraih beasiswa Online Scholarship Competition (OSC) tahun 2016, Erick Kusuma baru saja lulus dari Universitas Trisakti. Perkuliahannya dengan bantuan beasiswa OSC Medcom.id berjalan mulus.

    Saat ini, Erick sibuk melakukan penelitian terkait proyek beberapa kementerian. Di antaranya, Kementerian Agraria Tata Ruang, dan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).






    "Setelah lulus lagi sibuk ngerjain artikel penelitian dan saat ini jadi konsultan karena ada proyek bersama dosen mengerjakan proyek di kementerian-kementerian itu," kata Erick kepada Medcom.id, Kamis, 4 Maret 2021.

    Baca: Jebolan OSC, Jadi Ketua BEM Hingga Lulus dengan IPK Tinggi

    Namun, Erick belum puas. Saat ini dia juga tengah mengupayakan mimpinya sebagai mahasiswa program studi perencanaan kota dan wilayah.

    "Rencananya ke depan mau ambil kuliah S2 terkait urban studies. Mau membuat perencanaan tata kota yang hidup, berkehidupan dan berpenghidupan bagi warga kota," jelas dia.

    Rekam jejak kuliah Erick di Fakultas Arsitektur Lansekap dan Teknologi Lingkungan (FALTL) Universitas Trisakti juga sangat baik. Buktinya, Indeks Prestasi (IP) Erick selalu di atas 3,33 dan lulus dengan Indeks Prestasi Komulatif (IPK) 3,54.

    Bagi Erick hal itu menjadi tantangan tersendiri. Terlebih dirinya juga aktif di sejumlah organisasi kampus, seperti Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) hingga paduan suara.

    "Dengan metode yang serius dan terus menerus dan sering evaluasi. Kadang di bis atau lagi makan keinget apa langsung catat. Saat kuliah dan sibuk di organisasi, jangan sampai akademik menggangu non akademik begitu sebaliknya. Jangan sampai ada penurunan prioritas," tuturnya.

    (AGA)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id