Profil Imam Nuryawan Mahasiswa Berprestasi IPB University 2021

    Antara - 21 Juli 2021 12:17 WIB
    Profil Imam Nuryawan Mahasiswa Berprestasi IPB University 2021
    Mahasiswa Berprestasi IPB University 2021, R Imam Nuryawan. Foto: ANT/Humas IPB



    Jakarta:  Mahasiswa Institut Pertanian Bogor (IPB) University dari Departemen Sains Komunikasi dan Pengembangan Masyarakat (SKPM) Fakultas Ekologi Manusis (FEMA) R Imam Nuryawan meraih predikat mahasiswa berprestasi IPB University 2021.

    Imam, dalam keterangan tertulia IPB University mengatakan, bahwa ia merupakan sosok yang sudah dikenal dalam berbagai kompetisi, tidak pernah merasa puas untuk menyelesaikan perjuangannya. Hal itu dibuktikan dengan capaian terbaru yang diraih oleh Imam pada Tahun 2021.

     



    Di tengah kesibukannya dalam menyiapkan diri menuju seleksi Mahasiswa Berprestasi Nasional Tahun 2021, Imam meraih Honorable Mention Awards di Geneva International Model United Nations (GIMUN) 2021. GIMUN yang dilaksanakan oleh University of Geneva dan Economic and Social Council of the United Nations based in Geneva ini diikuti lebih dari 150 delegasi dari berbagai negara.

    Tidak hanya itu, Imam juga menorehkan prestasi dalam Urios-Utrecht Model United Nations 2021 yang diadakan oleh Study Association for International and European Law dan Utrecht University. Imam meraih best delegated mengalahkan sekitar 80 delegasi dari berbagai negara.

    Beberapa delegasi, bahkan tengah menempuh pendidikan S2 di Eropa, seperti Cambridge of Sustainability Leadership dan Global Sustainability Science di Utrecht University.

    “Sedikit berbeda dengan kegiatan GIMUN 2021, pada kegiatan Utrecht MUN 2021 saya sedikit mengalami kendala, yaitu pada kondisi digital divide di mana jaringan tidak mendukung proses kelancaran lomba mengingat saya sedang di kampung halaman, Tasikmalaya," kata Imam.

    Baca juga:  Kisah Mahasiswa Unpad Jalani Sidang Skripsi Sembari Isolasi Mandiri

    Tingkat keketatan kompetisinya sangat tinggi, mengingat sebagian besar delegasi sudah sangat berpengalaman. Mereka memiliki latar belakang pendidikan yang tinggi dan kemampuan linguistik sebagai native speaker. "Selain itu, perlombaan bertepatan dengan momen perayaan Hari raya Idulfitri sehingga menjadi tantangan tersendiri dalam mengelola batin,” ujar Imam

    Namun, dengan kendala yang cukup banyak tersebut, Imam mampu membuktikan bisa menorehkan prestasi yang gemilang untuk dirinya, keluarganya dan IPB University.
     



    • Halaman :
    • 1
    • 2
    Read All




    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id