Mahasiswa UBL Sabet Penghargaan di KTT Istanbul Youth Summit 2021

    Arga sumantri - 17 April 2021 14:36 WIB
    Mahasiswa UBL Sabet Penghargaan di KTT Istanbul Youth Summit 2021
    Mahasiswa UBL Jakarta, Mohammad Afif Hanafi, peraih penghargaan dalam KTT Istanbul Youth Summit 2021. Foto: Dok Humas UBL



    Jakarta: Mohammad Afif Hanafi, meraih penghargaan dengan kategori The Most Outstanding Project dalam Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Istanbul Youth Summit 2021. Penghargaan diberikan kepada mahasiswa Universitas Budi Luhur (UBL) Jakarta ini atas karya yang diciptakan bersama tim, yakni situs SEPIA.ID (Socio Edupreneur Indonesia).

    "Situs ini berfokus pada pendidikan, pelatihan, serta kewirausahaan," kata Afif mengutip siaran pers UBL, Sabtu, 17 April 2021. 






    Afif mengaku bersyukur karyanya bisa meraih penghargaan tersebut. Sebelumnya, Afif pun pernah membuat website dan ini merupakan karya ketiganya. Ia berharap dapat membuat karya-karya selanjutnya. 

    "Harapan saya untuk teman-teman yang berkeinginan untuk mengikuti acara atau konferensi di tingkat internasional jangan pernah patah semangat, dan jangan pernah batasi mimpi kalian. Teruslah berjuang karena perjuangan adalah milik kita, sedangkan kemenangan hanya milik Allah," ungkap Afif.

    Mahasiswa Teknik Informatika angkatan 2019 UBL ini mengikuti KTT Istanbul Youth Summit 2021 pada 22-25 Maret 2021 di Ramada Merter Hotel, Istanbul, Turki. Konferensi tersebut diinisiasi oleh Youth Break the Boundaries (YBB Foundation), yang bertujuan mendorong dan membentuk pemimpin masa depan, menembus batas kemampuan juga membuka ruang diskusi untuk menghasilkan aksi nyata.

    Baca: Kisah Wahju, Wisudawan Tertua ITS yang Lulus dengan IPK Sempurna

    Konferensi pemuda internasional itu, tahun ini mengusung tema 'Public Leadership through Crisis'. Terdapat enam fokus pembahasan, yakni pendidikan, ekonomi, pemerintah, sosial, kesehatan, masyarakat dan lingkungan. Peserta konferensi tidak hanya dari Indonesia, melainkan ada perwakilan dari berbagai negara seperti Malaysia, Turki, Bangladesh, Pakistan, dan Ekuador. 

    Konferensi ini juga dihadiri oleh beberapa pemimpin dan pembicara penting. Antara lain Imam Asyari (Konjen KJRI), Abdul Fettah Subule (Vice Presiden of Tumed), Lia Quad Shawani (Government Balokistan, Pakistan), dan Hamad Khan (Leader Organization of Islamic Youth, Pakistan).

    Selain itu, hadir pula Husnu Muslu (Leader Istanbul Fatih, Mezunlar Dernegi), Emre Oruc (Coordinator YTB Istanbul), Billi Mambrasar (Staf Khusus Presiden), Agus Khudlori (Staf Suswagub DKI Jakarta), dan Azis Syamsuddin (Wakil Ketua DPR RI).

    (AGA)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id