comscore

Alquran Hasil Tulisan Tangan 400 Santri di Sulteng Diluncurkan

Antara - 22 Oktober 2021 20:58 WIB
Alquran Hasil Tulisan Tangan 400 Santri di Sulteng Diluncurkan
Alquran hasil tulisan tangan 400 santri di Sulteng. Foto: Antara
Kota Palu: Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kemenag) Sulawesi Tengah meluncurkan Alquran hasil tulisan tangan 400 santri berasal dari 40 pondok pesantren di Sulteng. Peluncuran bertepatan dengan peringatan Hari Santri Nasional 2021.

"Penulisan mushaf Alquran ini sudah dimulai sejak bulan Juli lalu," kata Pelaksana Harian Kepala Kanwil Kemenag Sulteng Lutfi Yunus di Palu, Sulteng, Jumat, 22 Oktober 2021.
Dia menjelaskan kegiatan ini dalam rangka membudayakan menulis Alquran di kalangan santri. Sehingga, mereka mudah memahami ayat-ayat suci Alquran dan menerapkannya dalam kehidupan sehari-hari.

Baca: Karya Pelukis Indonesia Ronnie Jiang Jadi Primadona Pameran di Paris

Melihat hasil mushaf Alquran oleh para santri, ia menyatakan bangga dengan kemampuan para santri di Sulawesi Tengah. Ia menyampaikan apresiasi atas karya tersebut.

"Ini bentuk karya dari anak-anak santri se-Sulawesi Tengah, selain memiliki akhlak keilmuan juga memiliki keterampilan, termasuk penulisan mushaf dalam hal keindahan," ungkap dia.

Bagi Lutfi, ini adalah karya yang luar biasa untuk pondok pesantren di Sulteng. Lutfi menambahkan penulisan mushaf salah satu program Kementerian Agama melalui Bidang Pendidikan Agama dan Keagamaan Islam Kanwil Kemenag Sulteng.

Alquran dengan panjang 80 sentimeter dan lebar 60 sentimeter, hasil tulisan tangan ratusan santri ini akan ditempatkan di Kantor Wilayah Kementerian Agama Sulawesi Tengah.

(AGA)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id