Cerita Hasna Lolos Jadi Mahasiswi Termuda FH UNAIR

    Arga sumantri - 30 April 2021 15:45 WIB
    Cerita Hasna Lolos Jadi Mahasiswi Termuda FH UNAIR
    Mahasiswa termuda Fakultas Hukum UNAIR Hasna Azizah. Foto: Dok Humas UNAIR.



    Jakarta: Hasna Azizah lolos ke Fakultas Hukum (FH) Universitas Airlangga (UNAIR) melalui jalur Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) 2021. Ia pun dinobatkan sebagai mahasiswa termuda FH Unair, dengan usia 15 tahun 6 bulan.

    Dalam talkshow FH UNAIR, Hasna berbagi sedikit cerita tentang alasannya memilih berkuliah di ilmu hukum. Menurut perempuan asal Jakarta itu, segala aspek yang hadir di masyarakat pasti membutuhkan hukum. Ia pun meyakini jenjang karier yang dapat ditempuh jelas dan banyak.






    "Awalnya saya didukung oleh orang tua untuk masuk bisnis, tetapi karena saya kukuh untuk masuk hukum akhirnya mereka juga setuju," ujar Hasna mengutip siaran pers UNAIR, Jumat, 30 April 2021.

    Ia mengatakan, perjuangannya lolos SNMPTN dipersiapkan dengan mengikuti bimbel secara intensif dan les privat. Ia juga selalui mengikuti tryout setiap dua minggu sekali. Alumni SMA International Islamic High School (IIHS) Jakarta itu semringah karena berhasil menjadi mahasiswa baru melalui jalur SNMPTN.

    "Tidak perlu susah memikirkan UTBK (Ujian Tulis Berbasis Komputer)," ungkap Hasna.

    Baca: Kisah Elum, Perempuan Asal Sumbar yang Lolos ke Final MTQ Internasional

    Hadirnya sivitas akademika seperti Hasna Azizah tentu merupakan kemajuan yang membanggakan dari kualitas UNAIR. Dekan FH UNAIR Iman Prihandono merefleksikan kisah sukses Hasna selaras dengan penilaian QS World University Ranking yang menempatkan FH UNAIR di posisi kedua sebagai fakultas hukum terbaik di Indonesia.

    "Pada penerimaan SNMPTN tahun ini, FH UNAIR berusaha untuk mencapai inklusivitas dengan menerima mahasiswa baru dari Sabang sampai Merauke,” tutur Iman, yang juga pakar Bisnis dan HAM itu.

    (AGA)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id