comscore

Terawan Dikukuhkan Jadi Guru Besar Tidak Tetap Unhan

Ilham Pratama Putra - 12 Januari 2022 12:35 WIB
Terawan Dikukuhkan Jadi Guru Besar Tidak Tetap Unhan
Eks Menteri Kesehatan, Terawan Agus Putranto. Foto: Zoom
Jakarta: Eks Menteri Kesehatan, Terawan Agus Putranto ditetapkan sebagai guru besar tidak tetap ilmu pertahanan bidang kesehatan militer. Gelar itu diberikan fakultas manajemen pertahanan Univeraitas Pertahanan (Unhan).

"Terima kasih yang tak terhingga kepada Tuhan Yang Maha Esa atas rahmat dan karunianya sehingga saya dikukuhan menjadi guru besar," kata Terawan dalam acara pengukuhannya yang digelar secara daring, Rabu, 12 Januari 2022.

 



Sebagai guru besar di bidang tersebut dunia kesehatan militer merupakan bagian daripada pertahanan negara. Dan anggota militer menurutnya memiliki peran penting dalam hal tersebut.

"Kesehatan militer adalah bagian dari sistem pertahanan negara. Kesehatan militer juga merupakan bagian dari strategi militer yang dipergunakan untuk menjaga serta memajukan negara Republik Indonesia," terangnya.

Baca juga:  Guru Besar Unpad: Presidential Threshold Diperlukan dalam Sistem Pemerintahan Indonesia

Menurut dia, kemajuan ilmu medis diawali dengan kemajuan kesehatan militer. Buktinya, teknologi kesehatan, hingga pengetahuan medis banyak berkembang setelah adanya perang.

"Mulai dari membangun prinsip kebutuhan tenaga medis di area yang aman terdekat dari area perempuan, evakuasi yang cepat, peralatan memadai. Hingga sepanjang perkembangannya kesehatan di militer menjadi landasan ilmu kesehatan masyarakat sipil dan menjadi manfaat penduduk dunia termasuk Indonesia," tutup dia.


(CEU)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id