Cerita Mahasiswa UB yang Berkesempatan Berbincang Langsung dengan Jokowi

    Daviq Umar Al Faruq - 16 Juni 2021 20:02 WIB
    Cerita Mahasiswa UB yang Berkesempatan Berbincang Langsung dengan Jokowi
    Mahasiswa UB Christian Doxa Hamasiah. Foto: Tangkapan layar.




    "Sistem kami dapat memberikan keputusan strategis seperti kapan waktunya restok, atau kapan barang ini harus dikurangi, sehingga bisnis bisa lebih lincah dan lebih efisen," kata mahasiswa asal Jombang ini.

    Ia berharap aplikasi USAHAQ dapat berkembang baik dan dapat diterima dengan antusias oleh masyarakat, khususnya pelaku UMKM di Indonesia, sehingga perekonomian nasional Indonesia dapat meningkat dan taraf hidup masyarakat Indonesia menjadi lebih baik.

     



    Doxa mengaku gembira bertemu langsung Presiden dan Nadiem. Kesempatan itu, kata dia, menjadi pengalaman luar biasa. "Semoga saya bisa membawa nama baik almamater UB dan memberikan kontribusi yang terbaik untuk negara saya tercinta Indonesia," ujarnya.

    Baca: Dosen UGM Ini Pernah Gagal UN Tapi Lulus dari Oxford dan Harvard

    Selama mengikuti program Bangkit, Doxa mengaku berhasil menyelesaikan tujuh sertifikasi berstandar internasional (microcredentials) dalam kurun waktu kurang dari lima bulan. Ini lebih cepat dari jadwal seharusnya.

    "Dalam kegiatan tersebut saya juga aktif memberi kelas tambahan untuk rekan rekan cloud computing dalam hal software engineering, karena kebanyakan teman teman masih belum mengerti bagaimana cara membangun web service," ungkapnya.

    Selain Doxa, Bincang Kampus Merdeka ini juga diikuti oleh perwakilan peserta Kampus Mengajar Ayu Sabrina dari Universitas Diponegoro (Undip) dan penerima beasiswa Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP) S2 di Yale University, Tessa Saraswati. 

    Hadir pula perwakilan industri, yakni Co Founder dan CEO Tokopedia William Tanuwijaya dan Direktur Utama Telkom Indonesia Ririek Adriansyah. Hadir pula Ketua Forum Rektor Indonesia (FRI) Arif Satria.

    (AGA)
    • Halaman :
    • 1
    • 2
    Read All




    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id