Guru Honorer K2 Berharap Afirmasi Lebih dalam Seleksi PPPK

    Ilham Pratama Putra - 06 Juli 2021 10:43 WIB
    Guru Honorer K2 Berharap Afirmasi Lebih dalam Seleksi PPPK
    Ilustrasi. Foto: MI/Ramdani



    Jakarta: Guru honorer sangat berharap lolos dalam seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) tahun ini. Utamanya, guru honorer K2 yang telah mengabdi puluhan tahun.

    "Atas pengabdian itu ada tindakan afirmatif yang bisa diberikan agar guru honorer K2 itu bisa lolos," kata salah seorang guru honorer, Sodikin, kepada Medcom.id, Selasa, 6 Juli 2021.

     



    Guru SD Negeri Cibalongsari 1, Karawang, Jawa Barat itu juga berharap pemerintah bisa berlaku adil, arif dan bijaksana dalam menyikapi serta menyelesaikan permasalahan guru honorer. Menurutnya, sangat layak honorer K2 mendapatkan perhatian lebih.

    Menurut dia, perekrutan PPPK ini juga harus diperluas. Sebab, kata dia, masih banyak guru honorer yang belum mengetahui adanya peluang menjadi PPPK ini.

    "Selama belasan tahun yang kami harapkan dan perjuangkan bahwa banyak rekan kami juga yang sudah hampir puluhan tahun mengabdi akan tetapi belum bisa tersentuh oleh kebijakan pemerintah hingga saat ini," terang dia.

    Baca: Guru Honorer Mulai Atur Strategi Hadapi Seleksi PPPK

    Selain perkara lolos seleksi, para guru honorer juga ingin pemerintah serius membenahi kinerja para guru. Baik itu yang sudah terakomodasi jadi Pegawai Negeri Sipil (PNS) ataupun PPPK.

    "Yang tak kalah penting dari itu semua yakni meningkatkan kinerja yang lebih baik lagi jika sudah terakomodasi menjadi ASN baik itu CPNS maupun PPPK," ujar guru mata pelajaran Pendidikan Agama Islam tersebut.

    Sodikin juga berharap proses pengangkatan PPPK tahun ini berjalan lancar. Tidak ada lagi kendala pengangkatan seperti tahun-tahun sebelumnya.

    "Ya jangan sampai ada kendala seperti tahun-tahun sebelumnya. Karena harapan lolos itu pasti semua orang yang ikut seleksi," tutur guru honorer K2 yang telah mengabdi 17 tahun itu.

    (AGA)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id