comscore

3.004 Calon Guru Penggerak Dinyatakan Lolos Angkatan II

Ilham Pratama Putra - 19 Januari 2022 13:11 WIB
3.004 Calon Guru Penggerak Dinyatakan Lolos Angkatan II
Mendikbudristek, Nadiem Makarim. Foto: YouTube
Jakarta: Pendidikan program guru penggerak angkatan ke dua telah berakhir pada Desember 2021 lalu. Sebanyak 3.004 guru dinyatakan lolos dari pendidikan Guru Penggerak yang berlangsung sejak April 2021 itu.

"Saya ingin mengucapkan selamat kepada 3.004 guru penggerak angkatan dua yang menyelesaikan pendidikan selama sembilan bulan dari April sampai Desember 2021," tutur Menteri Pendidikan Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Mendikbudristek) Nadiem Makarim, dalam Penutupan Pendidikan Guru Penggerak Angkatan II, Rabu 19 Januari 2022.
Nadiem menyampaikan, jika Guru Penggerak ini akan menjadi garda terdepan dalam kebijakan Merdeka Belajar. Guru Penggerak diharapkan membawa transformasi pendidikan.

"Transformasi pendidikan ada di tangannya guru penggerak, yang tidak takut dengan perubahan, malah menjadi pemimpin perubahan," sebut Nadiem.

Pada kesempatan yang sama, Direktur Pendidikan Profesi dan Pembinaan Guru dan Tenaga Kependidikan, Praptono mengungkapkan jika seleksi guru penggerak ini melalui proses yang cukup lama. Awalnya terdapat 3.140 peserta yang ikut dalam program ini.

"Awal keikutsertaanya sebanyak 3.140 peserta dari 71 kabupaten kota di 23 provinsi," tutur Praptono.

Selama masa pendidikan sembilan bulan itu, sebanyak 131 guru tak bisa melanjutkan pendidikan karena berbagai hal. Mulai dari sakit, meninggal dunia atau pindah tugas.

"Sehingga jumlah calon guru penggerak yang ikut pendidikan sembilan bulan bulan ini 3.009 orang," ungkap dia.

Kemudian, dari 3.009 calon guru penggerak yang telah mengikuti pendidikan, terdapat lima orang guru yang tidak lulus. "Pada kesempatan ini selamat pada 3.004 calon guru penggerak atau 99,83 persen yang telah dinyatakan lulus dan lima calon guru penggerak tidak bisa kita wisuda atau lulus dalam pendidikan ini," tutup dia.

(CEU)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id