Seleksi Guru Penggerak Angkatan Ketiga Dibuka

    Ilham Pratama Putra - 18 Januari 2021 14:33 WIB
    Seleksi Guru Penggerak Angkatan Ketiga Dibuka
    Ilustrasi. Foto: MI/Bary Fathahillah



    Jakarta: Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) melalui Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) kembali membuka pendaftaran seleksi Guru Penggerak. Seleksi untuk mengikuti Pendidikan Guru Penggerak (PGP) angkatan ketiga ini akan dilakukan mulai 18 Januari 2021.

    "Seleksi terbuka untuk guru jenjang TK, SD, SMP dan SMA," kata Direktur Pendidikan Profesi dan Pembinaan GTK Kemendikbud, Praptono dalam keterangannya, Senin, 18 Januari 2021.




    Selain itu, tahun ini Kemendikbud juga akan melakukan rekrutmen bagi Calon Pengajar Praktik untuk angkatan ketiga. Kegiatan ini terbuka untuk guru, kepala sekolah, pengawas sekolah dan praktisi pendidikan.

    "Nantinya, para pengajar praktik mempunyai peran untuk memfasilitasi calon guru penggerak dalam melakukan refleksi, membuat capaian perkembangan, melakukan evaluasi, memberikan umpan balik, serta menfasilitasi lokakarya pada proses PGP," sambung Praptono.

    Kemendikbud akan mencari guru-guru yang memiliki potensi dalam menggerakan ekosistem di sekolahnya untuk berkolaborasi dengan sekolah lain. "Kami akan menyeleksi guru-guru yang mau bergerak tanpa disuruh, dan (mereka) bergerak selalu berpihak kepada murid,” kata dia.
     



    Read All




    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id