Guru PAUD: Orang Tua Murid Ingin Cepat Tatap Muka

    Arga sumantri - 07 April 2021 10:29 WIB
    Guru PAUD: Orang Tua Murid Ingin Cepat Tatap Muka
    Meliana dan Agustini, guru PAUD di Balikpapan. Foto: Medcom.id/Arga Sumantri



    Balikpapan:  Meliana, mengaku senang pemerintah memperbolehkan sekolah kembali menggelar Pembelajaran Tatap Muka (PTM) terbatas dengan protokol kesehatan ketat.  Guru Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) di Balikpapan, Kalimantan Timur (Kaltim) itu menyebut, para orang tua juga menghendaki sekolah kembali digelar tatap muka. 

    "Terus terang banyak 'curhatan' dari orang tua murid ingin cepat tatap muka," ungkap Meliana kepada Medcom.id di sela vaksinasi guru dan tenaga kependidikan di Balikpapan, Kaltim, Selasa, 6 April 2021.






    Menurut Meli, para orang tua sudah mengeluhkan Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ). Mereka kewalahan saat harus menjadi 'guru dadakan' di rumah. 

    "Beda pasti hasil pengetahuan yang didapat (siswa) saat di sekolah dengan pembelajaran online itu," ujar Guru PAUD Teratai Balikpaoan tersebut. 

    Senada, izin PTM terbatas dari pemerintah juga membuat senang guru PAUD lainnya, Agustini. Ia mengatakan, PTM akan lebih efektif bagi siswa PAUD. 

    "Apalagi banyak berita tentang anak putus sekolah akibat pandemi ini, akibat PJJ ini," ucap Agustini.

    Agustini juga menyambut baik program vaksinasi guru dan tenaga kependidikan yang tengah digencarkan oleh pemerintah. Guru menjadi prioritas vaksinasi demi bisa mempercepat proses PTM terbatas. 

    Baca juga:  PTM Terbatas, Nadiem: Kantin Sekolah Belum Boleh Dibuka

    Ditargetkan pada Juli mendatang seluruh sekolah sudah menerapkan PTM Terbatas. "Bagus untuk keamanan guru mengajar di sekolah. Semoga bisa segera belajar tatap muka," kata Agustini.

    Sebelumnya, Nadiem meninjau kegiatan vaksinasi guru dan tenaga kependidikan di Balikpapan, Kaltim. Vaksinasi guru ini menjadi bagian dari upaya pemerintah kota Balikpapan dalam mengakselerasi PTM terbatas sesuai Surat Keputusan Bersama (SKB) Empat Menteri.

    Ada 1.000 guru di Balikpapan yang menjalani vaksinasi. Hingga saat ini, total guru yang sudah menjalani vaksinasi di Balikpapan sebanyak 3.600 orang. Total guru dan tenaga kependidikan di Balikpapan yang terdata mendapat vaksin mencapai 9.000 orang. 


    (CEU)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id