Setelah Menginap di Rumah Guru, Nadiem Kangen Gudeg Buatan Bu Nuri

    Ilham Pratama Putra - 15 September 2021 08:30 WIB
    Setelah Menginap di Rumah Guru, Nadiem Kangen Gudeg Buatan Bu Nuri
    Mendikbudristek, Nadiem Makarim. saat menginap di rumah Bu Nuri. Foto: Instagram @Khoirynuri



    Jakarta:  Menteri Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi (Mendikbudristek), Nadiem Makarim kembali mengucapkan terima kasih kepada Bu Nuri atas keramahannya saat menerima Nadiem menginap di rumahnya, Senin, 13 September 2021 lalu.  Ucapan tersebut kembali ia unggah di Instagram story-nya, Selasa, 14 September 2021.

    "Terima kasih Bu Nuri dan Keluarga, Saya akan kangen ngobrol bareng Ibu. Pastinya juga akan kangen gudeg dan tempe bacem buatan Ibu," tulis Nadiem dalam unggahan tersebut.

     



    Menteri muda ini memilih untuk menginap di salah satu rumah calon guru penggerak pemilik nama lengkap Khoiry Nuri saat melakukan kunjungan kerja ke Yogyakarta.  Nadiem pun membagikan pengalamannya ketika bertamu hingga bermalam di rumah Nuri.

    Nadiem bersyukur diberikan diperbolehkan menginap oleh guru SD Negeri Jetisharjo yang sehari-hari biasa disapa Nuri itu.  "Bu Nuri itu guru penggerak yang baik hati sekali dan membolehkan saya menginap satu malam di rumahnya di Yogya," kata Nadiem dalam unggahannya yang lain.

    Dia tak menyangka tuan rumah telah mempersiapkan segala rupa baginya ketika menginap. Mulai dari kamar hingga makanan. "Terima kasih Bu Nuri sudah menjadi tuan rumah yang luar biasa," sebut dia.

    Nadiem mengaku menginap di rumah guru bukan tanpa misi. Dia ingin mendengarkan langsung cerita Nuri sebagai seorang guru.

    "Saya bisa mendengarkan langsung bagaimana cerita Bu Nuri mendedikasikan hidupnya menjadi guru dan semangatnya untuk membuat perubahan di dunia pendidikan," ujarnya.

    Nuri sendiri mengaku kaget dan tidak menyangka rumahnya akan dijadikan tempat menginap Nadiem. Terlebih bisa langsung menyampaikan pengalamannya sebagai guru.

    Baca juga:  Nadiem: Asesmen Nasional untuk Memetakan Ketertinggalan Pendidikan Selama PJJ

    "Campur haru ndak nyangka, sosok pejabat sekelas pak mentri mau menginap di rumah seorang guru, dan aku masih tidak percaya bisa ngobrol sedekat ini, makan bareng, bercanda, jalan-jalan bareng. Terima kasih ya Allah atas kesempatan yang luar biasa ini," ucap Nuri.

    Dia pun termotivasi untuk menjadi guru yang lebih baik lagi setelah kunjungan Nadiem tersebut. "Kedatangan beliau menjadi motivasi bagi saya untuk selalu tergerak, bergerak dan menggerakkan komunitas serta selalu berubah, berbagi dan kolaborasi. Sujud syukur," tulis Nuri dalam akun instagramnya @khoirynuria.

    (CEU)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id