Dikunjungi Direktur SD, Guru Nuri Ceritakan Kunjungan Nadiem yang Serba Rahasia

    Citra Larasati - 16 September 2021 15:42 WIB
    Dikunjungi Direktur SD, Guru Nuri Ceritakan Kunjungan Nadiem yang Serba Rahasia
    Guru Nuri dengan Direktur SD Kemendikbudristek, Sri Wahyuningsih. Foto: Dok. Kemendikbudristek



    Jakarta:  Guru SDN Jetisharjo, Sleman, Yogyakarta, Khoiry Nuria Widyaningrum sungguh beruntung. Rumah calon Guru Penggerak ini dipilih menjadi tempat menginap Mendikbudristek Nadiem Makarim pada Senin malam, 13 September 2021.

    Keesokan harinya, Nuri juga mendapat kunjungan Direktur Sekolah Dasar, Kemendikbudristek, Sri Wahyuningsih.  Dalam kunjungan tersebut, ia bercerita kisah di balik kedatangan Menteri Nadiem yang serba mendadak dan penuh rahasia. 

     



    Hari sudah beranjak sore, tapi diskusi di rumah Nuri, terus menghangat.  Nuri bersama beberapa rekannya yang tergabung dalam komunitas Gerakan Sekolah Menyenangkan mendiskusikan banyak isu pendidikan dengan Sri.

    Mereka membahas berbagai hal, mulai dari Program Sekolah Penggerak, Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) hingga soal kemampuan para guru dalam memanfaatkan teknologi informasi untuk pembelajaran.

    ”Saya sengaja datang ke rumah Bu Nuri untuk berdiskusi, dan menyampaikan terima kasih karena sudah bersedia menerima Mas Menteri menginap di sini. Saya beruntung karena ternyata Bu Nuri sedang kumpul bersama teman-teman komunitas guru yang hebat-hebat. Diskusi jadi sangat menarik,” tutur Sri dikutip dari laman DITPSD Kemendikbudristek, Kamis, 16 September 2021.

    Baca juga:  6 Fakta Menarik Guru Nuri yang Rumahnya Jadi Tempat Nadiem Menginap

    Ya, salah satu topik hangat dalam diskusi itu adalah kedatangan  Nadiem ke rumah Nuri yang tak disangka-sangka. Ini menjadi kejutan manis untuk Nuri dan suami, serta kedua orang tuanya.

    ”Saya seperti kena prank,” ujar Nuri mengawali cerita.

    Pagi hari sebelum kedatangan Nadiem, dua orang dari Kemendikbudristek datang melakukan survei ke rumah Nuri. Mereka sama sekali tidak menyampaikan bahwa Nadiem akan datang menginap di rumahnya.
     



    Read All




    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id