comscore

Kemendikbudristek Minta Seluruh Guru Segera Vaksinasi Covid-19

Ilham Pratama Putra - 03 Januari 2022 15:44 WIB
Kemendikbudristek Minta Seluruh Guru Segera Vaksinasi Covid-19
Ilustrasi. Foto: MI/Adi Kristiadi
Jakarta: Vaksin dua dosis kepada 80 persen Pendidik dan Tenaga Kependidikan (PTK) menjadi salah satu syarat Pembelajaran Tatap Muka (PTM) terbatas. Hal itu tertuang dalam Surat Keputusan Bersama (SKB) 4 Menteri teranyar.

Jika syarat itu terpenuhi, maka sekolah dapat menggelar PTM terbatas dengan kapasitas 100 persen. Frekuensi PTM terbatas digelar setiap hari dengan maksimal enam jam belajar. 
Sekjen Kemendikbudristek Suharti pun meminta agar para guru segera menjalani vaksinasi covid-19. Hal ini demi memaksimalkan keamana dan kenyamanan PTM terbatas.

"Untuk saat ini dipastikan bahwa pendidik dan tenaga kependidikan di sekolah harus sudah tervaksinasi. Jadi kami mohon betul ibu bapak guru para tenaga pendidikan untuk segera vaksinasi untuk yang belum," ujar Sekjen Kemendikbudristek, Suharti dalam webinar kesiapan pelaksanaan PTM terbatas, Senin, 3 Januari 2022.

Baca: Aturan Terbaru, Tiada Opsi Buat Orang Tua Pilih PJJ atau PTM Terbatas

Suharti mengatakan sedikit sekali orang yang sebenarnya memiliki kondisi tidak memungkinkan untuk divaksin. Termasuk, bagi pendidik dan tenaga kependidikan yang memiliki komorbid atau penyakit penyerta. 

"Sebenarnya hanya sedikit sekali jenis komorbid atau Kondisi kesehatan yang tidak memungkinkan untuk vaksinasi. Hanya sedikit sekali orang yang dalam kondisi yang tidak memungkinkan untuk divaksinasi," jelas Suharti.

Suharti mengajak agar para guru dan tenaga kependidikan segera divaksin untuk mengajar dalam PTM terbatas. "Jadi kami dorong betul bapak ibu guru tenaga kependidikan untuk berkenan bisa divaksinasi. Untuk kemudian bisa mengikuti pembelajaran tatap muka," tutur Suharti. 

Vaksinasi, menurut Suharti, dapat memberikan keselamatan dan kesehatan bagi warga pendidikan selama pelaksanaan PTM terbatas. Selain itu PTM terbatas pun dapat digelar lebih nyaman dan aman. 

"Kita pastikan bahwa anak-anak kita menjadi semakin aman di sekolah. Kalau bapak ibu guru semuanya juga sudah divaksinasi," pungkas Suharti.

(AGA)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id