Kemendikbud: Guru Mulai Divaksin 24 Februari 2021

    Ilham Pratama Putra - 22 Februari 2021 14:14 WIB
    Kemendikbud: Guru Mulai Divaksin 24 Februari 2021
    Ilustrasi vaksin. Medcom.id



    Jakarta: Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) tengah merencanakan vaksinisasi bagi guru dan pendidik di Indonesia.  Jadwal vaksinasi untuk guru dan pendidik tahap pertama akan disuntikkan pada Rabu, 24 Februari 2021.

    "Rencananya seperti itu (Rabu 24 Februari akan ada vaksinasi untuk pendidik)," terang Plt. Kepala Biro Kerja Sama dan Hubungan Masyarakat Kemendikbud, Hendarman kepada Medcom.id, Senin 22 Februari 2021.




    Saat ini pihaknya tengah melakukan rapat terkait pemberian vaksin kepada guru tersebut.  Di antaranya yang tengah dibahas ialah terkait kriteria guru yang menjadi prioritas penerima vaksin.

    Selain itu, pihaknya juga masih belum menentukan guru di kota mana saja yang akan menerima vaksin lebih dulu. Serta berapa banyak guru yang divaksin pun belum ditentukan.

    "Masih rapat untuk kepastian kuotanya. Untuk (kota dan kriteria) masih didiskusikan. Bersabar saja," terang Hendarman.

    Baca juga:  Ketum PGRI Sudah Divaksin, JPPI: Guru Tak Perlu Ragu

    Sebelumnya, pemberian vaksin kepada tokoh pendidikan juga telah dilakukan. Ketua Umum Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI), Unifah Rosyidi adalah salah satu tokoh yang mendapat vaksin covid-19

    Bahkan Unifah menerima vaksin bersamaan dengan Presiden Joko Widodo. Saat itu Unifah meyakinkan para guru jika vaksin telah aman untuk digunakan.

    "Saya percaya bahwa vaksin ini adalah suatu upaya serius pemerintah dan ilmuwan untuk melindungi warga negaranya dari virus ini. Secara khusus, kami ingin bahwa para guru dan siswa terlindungi dari covid-19 ini,"  ujar Unifah kepada Medcom.id, Selasa 12 Januari 2021.

    (CEU)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id