Program Guru Belajar dan Berbagi Sudah Menjangkau Satu Juta Guru

    Ilham Pratama Putra - 12 Oktober 2021 13:14 WIB
    Program Guru Belajar dan Berbagi Sudah Menjangkau Satu Juta Guru
    Ilustrasi guru honorer. Foto: istimewa



    Jakarta: Kementerian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) meluncurkan program Guru Belajar dan Berbagi seri guru Merdeka Belajar. Hingga saat ini sudah menjangkau sekitar satu juta guru dari seluruh Indonesia.

    "Pelatihan secara daring dari program Guru belajar dan berbagi telah menjangkau lebih dari satu juta guru dari pelosok seluruh Indonesia," kata Dirjen Guru Tenaga Kependidikan (GTK) Iwan Syahril dalam webinar peluncuran Guru Belajar dan Berbagi Seri Guru Merdeka Belajar, Selasa, 12 Oktober 2021.

     



    Iwan pun menyebut guru-guru tersebut telah mewakili sekolahnya masing-masing. Sehingga sudah ada 70 persen sekolah di Indonesia yang terlibat dalam program tersebut.  Iwan menjelaskan, jika program ini bertujuan untuk mendorong guru untuk saling belajar dan berbagi metode pembelajaran.

    Selain itu guru didorong untuk terus belajar mengembangkan metode pembelajaran.  "Tentu kita ingin terus mendorong guru untuk tumbuh dari setiap masing-masing guru agar menjadi guru pembelajar sepanjang masa," sebut dia.

    Baca juga:  Kemendikbudristek Luncurkan Program Guru Belajar dan Berbagi

    Bagi Iwan, guru adalah kunci pemulihan pendidikan. Utamanya di masa pandemi. Guru harus bergotong royong memastikan hak pembelajaran anak tetap diberikan.

    "Walaupun semua keterbatasan tapi anak-anak tidak ada yang jadi korban. Guru, orang tua, pemerintah terus melakukan penyesuaian, guru harus menguasai teknologi," tutup dia.


    (CEU)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id