Disdik Papua Klaim 4.000 Guru Sudah Disuntik Vaksin

    Antara - 22 April 2021 19:40 WIB
    Disdik Papua Klaim 4.000 Guru Sudah Disuntik Vaksin
    Ilustrasi. Medcom.id



    Jayapura: Dinas Pendidikan, Perpustakaan dan Arsip Daerah Provinsi Papua mengklaim sebanyak 4.000 guru sudah disuntik vaksin covid-19. Total ada 22 ribu guru di wilayah itu.

    Kepala Dinas Pendidikan, Perpustakaan dan Arsip Daerah Provinsi Papua Christian Sohilait mengatakan 4.000 guru ini berasal dari tiga kabupaten dan satu kota yang sudah melapor.






    "Keempat daerah tersebut adalah kota dan Kabupaten Jayapura, Mimika dan Merauke," kata Christian di Jayapura, Kamis, 22 April 2021.

    Menurut Christian, kabupaten lain di Papua belum melapor kepada pihaknya mengenai berapa banyak guru yang sudah divaksin. "Namun, kami terus mendorong penuh agar guru-guru bisa segera divaksin mengingat proses belajar mengajar di Papua akan segera berlangsung," ujarnya.

    Baca: 15.328 Tenaga Pendidik di Bekasi Sudah Disuntik Vaksin

    Dia menjelaskan pada pertemuan dengan Menteri Kesehatan, beberapa waktu lalu, pihaknya khusus meminta agar para guru dan tenaga pendidik lainnya diprioritaskan untuk segera divaksin. Targetnya, Papua bisa menggelar pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas mulai Juni mendatang.

    "Dengan divaksin terlebih dahulu pastinya akan sangat membantu para guru dan tenaga pendidik untuk dapat berinteraksi dengan siswa dan menghindari resiko penyebaran covid-19," katanya.

    Ia tidak menginginkan kasus di India terjadi di Papua. Ia un berharap agar vaksin covid-19 bisa diprioritaskan bagi para guru dan tenaga pendidik di Papua.

    (AGA)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id