Guru SLB dan SMK Bisa Daftar Guru Penggerak Angkatan Keempat

    Arga sumantri - 01 April 2021 15:43 WIB
    Guru SLB dan SMK Bisa Daftar Guru Penggerak Angkatan Keempat
    Ilustrasi. Foto: Antara/Rahmadi



    Jakarta: Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) membuka pendaftaran seleksi calon guru penggerak dan pengajar praktik Program Guru Penggerak (PGP) angkatan keempat. Selain dibuka untuk guru jenjang TK, SD, SMP, dan SMA, seleksi calon guru penggerak juga dibuka untuk guru jenjang SLB dan SMK.

    Direktur Pendidikan Profesi dan Pembinaan Guru dan Tenaga Kependidikan, Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan (Ditjen GTK), Kemendikbud, Praptono mengatakan bahwa untuk 2021, rekrutmen calon guru penggerak dibuka untuk 8.000 orang. Sedangkan, 1.679 orang untuk pengajar praktik. 






    "Angkatan satu dan dua, Kemendikbud sudah merekrut 5.600 calon guru penggerak dan lebih dari 1.000 pengajar praktik. Pada Angkatan keempat ini menyasar daerah yang lebih luas lagi," ujar Praptono dalam keterangannya, Kamis, 1 April 2021.

    Baca: P2G Sebut Sekolah Penggerak Berpotensi Tak Efektif, Ini Alasannya

    Sasaran PGP angkatan keempat yakni sebanyak 160 kabupaten/kota dari 31 provinsi yang tersebar di pulau pulau Sumatra, Jawa, Kalimantan, Sulawesi, Bali, Nusa Tenggara, Papua serta Maluku. Sementara itu, program pendidikan guru penggerak angkatan ke 4 akan dimulai pada 8 Oktober 2021 - Agustus 2022.  

    Ia mengatakan, guru-guru yang lolos seleksi akan mengikuti pendidikan guru penggerak menggunakan pendekatan andragogi dan blended learning (daring dan luring) selama sembilan bulan. Program tersebut dirancang untuk mendukung hasil belajar yang implementatif berbasis lapangan. 
     



    Read All




    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id