Kemendikbud Targetkan 75 Ribu Guru Ikut Pembelajaran Berbasis TIK

    Ilham Pratama Putra - 15 April 2021 11:25 WIB
    Kemendikbud Targetkan 75 Ribu Guru Ikut Pembelajaran Berbasis TIK
    Mendikbud Nadiem Makarim. Tangkapan layar YouTube



    Jakarta: Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) kembali menggelar program Pembelajaran Berbasis Teknologi Informasi Komunikasi (PembaTIK) kepada guru se-Indonesia pada 2021. Targetnya, ada 75 ribu guru mengikuti PembaTIK tahun ini.

    "Dan tahun ini kami menargetkan 75.000 untuk mengikuti program bimbingan teknis (Bimtek) dari program PembaTIK 2021," kata Mendikbud Nadiem Makarim dalam Peluncuran Bimtek PembaTIK, Kamis, 15 April 2021.






    Target ini melebih jumlah peserta yang mengikuti PembaTIK pada 2020. Pada tahun lalu peserta PembaTIK mencapai 70.300 guru.

    Baca: Kemendikbud Siapkan 5 Program Khusus untuk Mahasiswa Vokasi

    Para guru yang mengikuti program PembaTIK 2021 akan dihadapkan pada empat level kemampuan ketika pelatihan. Level pertama adalah literasi Teknologi Informasi Komunikasi (TIK).

    "Level dua implementasi TIK, level tiga kreasi TIK. Level empat, berbagi dan berkolaborasi menghasilkan materi pembelajaran," sambung Nadiem.

    Selanjutnya, peserta terbaik dari pelatihan PembaTIK ini bakal dijadikan sahabat Rumah Belajar yang merupakan portal belajar daring milik Kemendikbud. Dan sahabat Rumah Belajar dapat mengikuti seleksi duta Rumah Belajar mewakili provinsi di seluruh Indonesia.

    "Kami yakin para peserta Pembatik 2021 merupakan para tenaga pendidik terbaik Indonesia yang siap untuk menjadi jawaban untuk tantangan global dihadapi bangsa ini. Dan mencetak calon-calon pemimpin masa depan dengan profil pelajar Pancasila," terangnya.

    (AGA)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id