comscore

Ada Beasiswa Kuliah di Jepang Khusus untuk Guru, Ini Syarat dan Link Pendaftarannya

Arga sumantri - 30 Desember 2021 08:09 WIB
Ada Beasiswa Kuliah di Jepang Khusus untuk Guru, Ini Syarat dan <i>Link</i> Pendaftarannya
Ilustrasi. Medcom.id
Jakarta: Kabar baik, pemerintah Jepang menawarkan beasiswa bagi guru. Program ini dirancang Kementerian Pendidikan, Budaya, Olahraga, Ilmu Pengetahuan dan Teknologi Jepang untuk meningkatkan kualitas pengajaran sesuai dengan bidangnya.

Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) Kemendikbudristek mengumumkan peluang beasiswa ini melalui akun instagramnya @ditjen.gtk.kemdikbud. Program beasiswa ini ditawarkan bagi guru yang aktif mengajar dan memiliki pengalaman selama lima tahun di sekolah formal.
Beasiswa ini terbuka bagi guru jenjang SD hingga SMA/SMK sederajat. Batas usia peserta yakni 34 tahun, terhitung pada 1 April 2021.

Baca: Ada Beasiswa Kuliah di Hungaria, Ini Syarat dan Link Pendaftarannya

Penerima beasiswa akan belajar di universitas di Jepang, serta akan mendapatkan pelatihan dalam cara mengajar, pembuatan rencana belajar-mengajar yang efektif, serta hal-hal lain yang dapat meningkatkan kualitas dan kemampuan para guru.

Seleksi beasiswa ini terdiri dari beberapa tahap. Dimulai dari seleksi dokumen, ujian tulis, wawancara, dan evaluasi oleh panitia. Isi program, persyaratan, dan formulir pendaftaran dapat dilihan dan diunduh melalui situs resmi Kedutaan Besar Jepang.

Masa studi beasiswa ini yaitu 1 tahun 6 bulan. Termasuk enam bulan pertama belajar bahasa Jepang. Periode pendidikan mulai September atau Oktober 2022, hingga Maret 2024.
 







Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id