Guru Ramah Iptek Jadi Target Program 'PembaTIK'

    Ilham Pratama Putra - 15 April 2021 11:40 WIB
    Guru Ramah Iptek Jadi Target Program 'PembaTIK'
    Sekjen Kemendikbud Ainun Naim dalam Peluncuran Bimtek PembaTIK. Foto: Tangkapan layar.



    Jakarta: Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) menggelar program Pembelajaran Berbasis Teknologi Informasi Komunikasi (PembaTIK) 2021 bagi para guru. Program ini diharapkan menghasilkan guru-guru yang terlatih dalam penggunaan teknologi.

    "Output dari PembaTIK ini adalah terlatihnya guru-guru Indonesia dalam pemanfaatan Ilmu Pengetahuan Teknologi (Iptek) dalam pembelajaran," kata Sekjen Kemendikbud Ainun Naim dalam Peluncuran Bimtek PembaTIK, Kamis, 15 April 2021.






    Ia mengatakan, program ini ingin menjadikan guru-guru lebih handal dalam memanfaatkan ilmu pengetahuan dan teknologi (Iptek) dalam mendidik. Dengan mengikuti PembaTIK, Ainun berharap para guru dapat menjadi agen perubahan dunia pendidikan.

    "Dengan mengikuti PembaTIK ini guru-guru Indonesia dapat menunjukkan kemampuannya dalam perubahan dunia pendidikan di era digital," ungkapnya.

    Baca: Kemendikbud Targetkan 75 Ribu Guru Ikut Pembelajaran Berbasis TIK

    Para guru yang mengikuti program PembaTIK 2021 akan dihadapkan pada empat level kemampuan ketika pelatihan. Level pertama adalah literasi Teknologi Informasi Komunikasi (TIK).

    Selanjutnya, para guru masuk pada level implementasi TIK, kemudian kreasi TIK. Dan yang terakhir, berbagi dan kolaborasi.

    "Hal ini menjadi semangat PembaTIK yang mengusung tema berbagi dan kolaborasi bersama di portal Rumah Belajar," tutur dia.

    (AGA)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id