2.095 Guru di Pekanbaru Jalani Vaksinasi Covid-19

    Antara - 31 Maret 2021 11:38 WIB
    2.095 Guru di Pekanbaru Jalani Vaksinasi Covid-19
    Ilustrasi. Foto: Medcom.id/Ilham Pratama Putra.



    Pekanbaru: Sebanyak 2.095 guru SMA/SMK serta Sekolah Luar Biasa (SLB) di Kota Pekanbaru dijadwalkan menjalani vaksinasi covid-19, mulai hari ini. Pelaksanaan vaksinasi dilakukan setelah mendapat izin Dinas Kesehatan dan Satgas Covid-19 setempat.

    "Ada sebanyak 2.095 guru SMA/SMK dan SLB di Pekanbaru yang akan divaksin, kegiatannya dipusatkan di beberapa titik sekolah. Kalau tidak salah ada 11 tempat pelaksanaan vaksin khusus untuk guru ini," kata Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Provinsi Riau, Zul Ikram, Rabu, 31 Maret 2021.






    Ia menjelaskan, 11 titik tempat vaksinasi guru itu di antaranya aula SMAN 8, SMKN 2, SMAN 12, SMKN 7, SMAN Olahraga, dan SMKN 1. Kemudian, aula SMAN 6 Pekanbaru, SMK Pertanian Terpadu, SMAN 2, SMAN 10, dan SMAN Plus.

    "Kami berharap guru-guru yang sudah terdata untuk divaksin agar dapat mengikuti program vaksinasi dengan baik," ujarnya.

    Baca: Kulon Progo Kekurangan Vaksin untuk Guru

    Menurut dia, para guru yang sudah divaksin covid-19 imunitas tubuhnya akan semakin tinggi dan kuat. Dengan begitu, ketika melaksanakan belajar mengajar secara tatap muka bisa lebih nyaman.

    "Dengan divaksin, kita juga bisa lebih mengatasi penyebaran virus di dunia pendidikan. Semoga pandemi ini segera berlalu dengan imunitas kita semakin kuat. Karena vaksin ini juga sebagai persiapan kita untuk belajar tatap muka," tuturnya.

    Meski demikian, Zul Ikram tetap meminta kepada para guru yang nantinya telah divaksin untuk tetap menjalankan protokol kesehatan agar lebih aman dan tidak mudah terpapar covid-19.

    (AGA)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id