PGRI: Guru Antusias Terima Vaksin, Tidak Ada Penolakan

    Ilham Pratama Putra - 24 Februari 2021 10:02 WIB
    PGRI: Guru Antusias Terima Vaksin, Tidak Ada Penolakan
    Ketua Umum PB PGRI, Unifah Rosyidi di lokasi vaksinasi covid-19. Foto: Medcom.id/Ilham Pratama



    Jakarta: Sekitar 600 Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) menerima vaksin dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud), hari ini, Rabu, 24 Februari 2021.  Ketua Umum Pengurus Besar (PB) Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI), Unifah Rosyidi menyebut para GTK antusias mengikuti program vaksin yang digelar di SMAN 70 Jakarta ini.

    Menurutnya, hal ini sekaligus mempertegas bahwa dari kalangan Guru atau Tenaga Kependidikan, tidak ada tendensi untuk melakukan penolakan terhadap pemberian vaksin. Para guru menganggap vaksinisasi covid-19 aman.






    Baca juga:  Hari Ini, 250 Guru DKI Jakarta Masuk Daftar Penerima Vaksin

    "Sepanjang yang saya tahu mereka sangat antisuas untuk divaksin. Karena pendidik itu harus jadi contoh yang pertama. Kedua, mereka adalah kaum terdidik ya kan. Jadi mereka percaya betul secara ilmiah itu vaksin adalah cara untuk memutus mata rantai covid-19," kata Unifah di lokasi vaksinisasi covid-19 di SMAN 70 Jakarta, Rabu, 24 Februari 2021. 

    Unifah pun mengaku, antusiasme para GTK didorong oleh rasa tanggung jawab akademik. Menurutnya ada perasaan dari para guru ingin segera mengajar tatap muka secara aman.

    "Kami PGRI menyambut amat sangat gembira. karena ini adalah sebuah upaya strategis untuk memutus mata rantai penularan covid-19. Dengan cara ini pula, kita ingin segera kembali untuk belajar mengajar secara aman dan nyaman," terang Unifah.

    Baca juga:  600 Guru Disuntik Vaksin Hari ini di SMAN 70 Jakarta

    Dia juga menyampaikan terima kasihnya kepasa Presiden, Joko Widodo (Jokowi) beserta Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud), Nadiem Makarim. Program ini membuktikan adanya perhatian kesehatan yang serius terhadap dunia pendidikan.

    "Mereka berkeinginan sangat kuat untuk mengikuti vaksin ini. Terima kasih tentunya saya sampaikan kepada Presiden Joko Widodo yang sungguh-sungguh meletakkan bahwa kalangan pendidikan itu menjadi bagian prioritas. Juga terima kasih kepada Menkes dan Mendikbud, serta kawan-kawan kepala daerah," tutupnya.

    (CEU)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id