BSU Pendidik dan Tenaga Kependidikan Non-PNS Cair Bulan ini

    Ilham Pratama Putra - 17 November 2020 17:31 WIB
    BSU Pendidik dan Tenaga Kependidikan Non-PNS Cair Bulan ini
    Guru sedang mengajar di muka kelas, MI/Panca Syurkani.
    Jakarta: Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) menyiapkan Bantuan Subsidi Upah (BSU) kepada 2,34 juta pendidik dan tenaga kependidikan honorer atau non-PNS.  Anggaran untuk BSU itu sudah dapat dicairkan pada bulan ini.

    "Pencairan sudah bisa dilakukan sekarang. Bulan November, Desember ini," kata Sekjen, Kemendikbud Ainun Na’im dalam konferensi pers BSU, Selasa, 17 November 2020.

    Namun bukan berarti pendaftaran segera ditutup. Pengajuan aktivasi rekening untuk pencairan BSU terus dibuka hingga Juni 2021.

    "Namun para pendidik dan tenaga pendidik itu punya kesempatan sampai 30 juni 2021 untuk mengaktifkan rekening dan mencairkannya," sambung Ainun.

    Baca juga:  Bantuan Subsidi Upah untuk 1,6 Juta Guru Honorer Segera Cair

    Terdapat beberapa persyaratan bagi pendidik dan tenaga kependidikan non-PNS untuk menerima BSU.  Akses info pendaftaran bisa dilakukan melalui info.gtk.kemdikbud.go.id.

    Dalam kesempatan yang sama, Mendikbud, Nadiem Makarim menjelaskan, pendaftaran bantuan ini cukup mudah. Calon penerima BSU tinggal melengkapi data sesuai ketentuan tertentu pada laman kemendikbud.go.id.

    "Pada saat berdasarkan informasi di online itu sudah lengkap dan dibilang sudah bisa pergi ke bank untuk mencairkan, Maka pendidik dan tenaga kependidikan menyiapkan dokumen-dokumen dan dibawa kepada bank penyalur," pungkas Nadiem.


    (CEU)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id