Kalimantan Selatan Usulkan 2.700 Formasi Guru PPPK

    Antara - 15 April 2021 20:39 WIB
    Kalimantan Selatan Usulkan 2.700 Formasi Guru PPPK
    Ilustrasi. Foto: Antara/Rahmadi



    Banjarmasin: Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kalimantan Selatan mengusulkan formasi guru kategori Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) sebanyak 2.700 orang. Formasi ini untuk guru SMA dan SMK.

    "Dari ribuan yang kami usulkan itu lebih 200 orang yang sudah lama mengabdi sebagai guru honorer. Oleh karenanya kami berharap, mereka (guru yang sudah lama mengabdi) itulah prioritas," kata Kepala Bidang PPPK Disdikbud Kalsel, Abdul Rahim, di Banjarmasin, Kamis, 15 April 2021.






    Ketua Pansus IV LKPJ 2020 yang juga Ketua Komisi IV Bidang Kesra DPRD Kalsel M. Lutfi Saifuddin menekankan perlunya guru-guru yang bertugas tersebut sesuai disiplin keilmuannya.

    Baca: 60 Persen Guru Masih Gagap TIK

    "Sebab kalau guru yang memberikan pelajaran yang tidak sesuai latar belakang keilmuannya/bidang studi, kita bisa membayangkan apa hasilnya," ujar Lutfi.

    Selain itu, wakil rakyat dari Partai Gerindra tersebut mengharapkan dalam pemberian beasiswa untuk mereka yang kuliah, tidak hanya untuk bidang studi kedokteran.

    "Saya kira bidang studi lain pun perlu mendapatkan perhatian beasiswa, terutama bidang studi khusus yang masih langka," kata Lutfi.

    (AGA)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id